Wisata Bandung Ciater yang Memukau

Wisata Bandung Ciater yang Memukau


Wisata Bandung Ciater
 
Daerah Ciater memiliki udara yang sejuk, cenderung dingin. Walaupun judul artikel ini adalah wisata bandung ciater, dan Ciater berdekatan dengan daerah Lembang, namun secara administratif Ciater termasuk ke dalam Kabupaten Subang. 
 
Apabila Anda tengah berkendara menuju tempat pemandian air Panas Ciater, Anda akan bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah dengan panorama perkebunan teh disepanjang jalan arah Subang.
 
Air panas di Ciater mempunyai kandungan kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, serta hypertherma dengan kandungan aluminium yang tinggi yaitu 38, 5 equiv persen, juga dengan tingkat keasamannya yang sangat tinggi, yaitu ph 2, 45. 
 
Air panas di Ciater ini dapat mengobati penyakit kulit, berguna juga untuk terapi penyembuhan rematik, permasalahan syaraf dan tulang, serta penyembuhan kelumpuhan yang dikarenakan oleh penyakit darah tinggi atau stroke.

Oleh karena itu, sebagian tempat di Ciater juga siapkan fasilitas terapi pengobatan. Ini pasti akan sangat bermanfaat buat mereka yang bakal melakukan terapi berendam air panas alam.

Ciater Subang bisa didatangi kurang lebih 60 ribu orang setiap harinya. Itu angka rekor kunjungan/hari di Ciater. Eksistensi tempat air panas Ciater di Subang sungguh positif untuk kepariwisataan di Jawa Barat.

Baca juga:
Harga tiket masuk pemndian air panas ciater
Mandi sehat di pemandian air panas ciater subang

Tempat Pemandian Air Panas Ciater

Jarak Ciater dengan Kota Bandung sekitar 32 km dan waktu tempuh sekitar 30 menit. Dan supaya dapat sampai ke tempat pemandian air panas yang satu ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, jaraknya sekitar 15 km. Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater hanya sekitar 7 km saja.

Pemandian Air Panas Ciater ini sangan ramai di kunjungi terutama saat weekend dan hari libur, karena bukan hanya tempat untuk berekreasi air panas yang bersumber dari lereng Gunung Tangkuban Perahu. ini sangat banyak faedahnya untuk kesehatan.

Bila Anda dari Jakarta, rute perjalanan Jakarta – Ciater dapat ditempuh melalui 2 pilihan jalur, yaitu lewat jalur Puncak (212 km) dan jalur tol Cikampek – Bekasi (185 km). Apabila Anda menggunakan angkutan umum, jadi setelah tiba di kota Bandung, Anda kemudian dapat mengambil angkot menuju terminal Ledeng. Lalu, dari terminal ini Anda naik lagi angkot jurusan Ledeng – Lembang. Dan setelah tiba di terminal Lembang, Anda dapat mengambil angkutan umum jurusan Lembang – Subang. Dari terminal Lembang, perjalanan ke Wisata Ciater hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Anda bisa turun di Jln. Cagak, Kecamatan Ciater dan telah tiba ditempat Kolam Air Panas Ciater itu.

Fasilitas dan Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Bandung Ciater yang Memukau
 
Wisata Air Panas Ciater mempunyai Fasilitas Resort yang di namakan Sari ater Hot Spring Resort mempunyai 103 kamar dan bungalow dengan bermacam type, lengkap dengan fasilitas ruangan nya, disini juga ada fasilitas untuk outbound adventure seperti wahana anak-anak, Tenis lapangan, Basket & volley, put & put mini golf, tea walk, paint ball games, gokart/ATV, off road, dan banyak lagi jenis wisata outbound lainnya.

Ada pula fasilitas untuk rekreasi kolam rendam air panas, perahu dayung, tempat perkemahan, kolam pancing, picnic ruangan, kerajinan keramik, dsb, Fasilitas Restoran dan Bar. Fasilitas Confrence & Banquet.

Untuk dapat masuk ke objek wisata Ciater Subang ini, Anda harus membayar ticket masuk wisata sebesar Rp. 14. 000, - dan untuk nikmati Pemandian Air Panas Ciater Subang, jadi Anda harus membayar ticket mandi air panas sebesar Rp. 80. 000/orang. Harga Rp. 80. 000, - ini untuk pemandian air panas yang berbentuk kolam, apabila Anda ingin tempat pemandian air panas yang lebih sederhana, jadi biayanya sekitar Rp. 20. 000, - hingga Rp. 50. 000, -. Harga kolam pemandian air panas Ciater yang bermacam ini jadi pilihan yang dapat Anda tetapkan sesuai sama sama hasrat Anda. Demikian informasi mengenai wisata bandung pemandian air panas ciater.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure