Rafting Menegangkan Di Sungai Palayangan Pangalengan Bandung

Jika anda ingin melakukan agenda rafting yang yang tentunya bisa menaikkan adrenalin anda, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba rafting di Sungai Palayangan Pengalengan Bandung. Sebuah tempat wisata yang sungguh indah. Selain itu juga terdapat nilai historis dan juga rasa menyenangkan apabila anda berwisata sambil menguji adrenalin anda di tempat ini.

Rafting Di Sungai Palayangan Pangalengan Bandung
Sungai Palayangan memiliki air yang jernih dan dingin, karena sungai ini berada di antara Situ atau Danau Cileuncia dan juga area Hutan Pinus yang berada di kawasan Kebun Teh Malabar, Jawa Barat.

Sungai Palayangan Pangalengan Bandung merupakan sungai yang masuk kategori Grade III, sehingga ketika anda berwisata ke tempat ini anda akan merasakan “White Water Rafting” yang sesungguhnya. Baca, grade Sungai Palayangan.

Dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Bandung, tempat ini sangat dipakai untuk agneda outing keluarga ataupun perusahaan. Anda dapat melakukan rafting di bandung selama 1,5 jam yang berawal dari rute Situ Cileunca yang kemudian akan berakhir di area Kebun Teh Malabar.

Sungai Palayangan Pangalengan Bandung terletak di atas ketinggian kurang lebih 1550 m dari permukaan air laut, dan juga lokasinya diapit oleh dua desa yaitu Desa Wanasari dan Desa Pulosari.

Rafting Di Sungai Palayangan Pangalengan Bandung
Menurut sejarah penduduk setempat, tempat wisata ini disebut masyarakat sebagai Swissnya Indonesia, hal itu karena konon tempat tersebut sangat mirip dengan Swiss. Di sini, anda juga bisa mampir sekalian ke Situ Cileunca. Sungai Palayangan juga merupakan bagian dari aliran Situ Cileunca ini. Di danau ini anda bisa berenang, berkeliling mengguanakan perahu, ataupun juga melakukan outbond.

Jika anda tertarik ingin berwisata ke Sungai Palayangan Pangalengan Bandung ini, transportasi untuk menuju ke tempat wisata di bandung tersebut juga lumayan mudah, baik kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Jakarta, memakai kendaraan pribadai keluar tol Jalan Batu lalu ke Soerang-Ciwidey kemudian baru ke Pangalengan. Jika memakai kendaraan umum, anda bisa memakai jalur bus Leuwi Panjang-Pagalengan, yang dari Terminal Leuwi Panjang Bandung ini, anda bisa membayar ongkos sebesar Rp 15.000 sampai 20.000 per orang untuk menuju ke Sungai Palayangan.

Jadi tempat wisata di Pangalengan ini tidak kalah dengan pesona kawah putih ciwidey bandung yang sama-sama berda di bandung selatan. Malahan kedua tempat wisata ini bisa saling melengkapi karena jaraknya tidak begitu jauh. Jadi sekalian saja jika Anda mengunjungi Kawah Putih bisa mendatangi juga wisata di Sungai Palayangan. Begitupun sebaliknya. Baca juga, jarak jakarta ke kawah putih bandung.