Jarak Jakarta Ke Kawah Putih Bandung

Jarak Jakarta Ke Kawah Putih Bandung

Jika anda merasakan sebuah kepenatan di lingkungan ibu kota Jakarta, maka alternatif yang bisa anda gunakan adalah berwisata sambil refreshing ke luar kota Jakarta. Dengan begitu anda bisa mendapatkan sebuah suasana yang baru yang lebih fresh tentunya, sehingga pikiran anda bisa menjadi lebih longgar dan akhirnya menjadi segar kembali.

Jarak Jakarta Ke Kawah Putih Bandung
Salah satu alternatif yang bisa anda pilih adalah berlibur ke Bandung, lebih spesifik lagi ke Kawah Putih. Karena jarak Jakarta ke Kawah Putih Bandung bisa dibilang lumayan jauh, sekitar 160 km, jadi mungkin anda bisa melakukan wisata ke beberapa tempat sekaligus.

Kawah Putih memang sebuah tempat wisata di bandung yang menyimpan nilai eksotisme yang luar biasa. Sebelum anda memasuki daerah Kawah Putih ini, ada akan disuguhi dengan kebun strawberry yang membentang sepanjang perjalanan.

Selain itu, dataran tinggi pesona kawah putih ciwidey bandung memilki pemandangan alam yang luar biasa indah. Dengan suasana yang sejuk dan dingin yang dibawanya, akan membuat anda semakin nyaman dan tenang ketika melakukan perjalanan berwisata.

Jarak Jakarta Ke Kawah Putih Bandung
Kawah yang berada pada ketinggian 2343 di atas permukaan laut itu memiliki pemandangan yang menakjubkan. Hamparan pasir putih yang luas dengan sebuah kawah berwarna hijau yang berada di tengah, menunjukkan sebuah pemandangan yang indah. Namun bau belerangnya sangat mesusuk, sehingga anda wajib memakai masker. Suhu di Kawah Putih ini sekitar 5 – 10 derajat celsius, jadi memang sangat dingin, bagaikan kulkas raksasa.

Di dalam kondisi yang normal, jarak Jakarta ke Kawah Putih Bandung akan memakan waktu sekitar 4,5 jam, dengan asumsi bahwa jarak Jakarta ke Bandung sekitar 2,5 jam kemudian dari Bandung menuju Kawah Putih sekitar 2 jam perjalanan.

Asumsi waktu tempuh ini adalah waktu tempuh ketika anda melewati rute dari tol Cipularang ke Bandung. Setelah anda sampai di Bandung, anda kelaur dari tol Kopo untuk menuju Soreang, dan langusung menuju ke Ciwidey.Baca juga, jarak kawah putih ke Situ Patenggang.


Selanjutnya Anda tinggal ikuti jalan yang ada. Semakin lama jalan akan semakin sempit dan menanjak. Akan tetapi anda tak perlu khawatir, karena jalanan tersebut masih cukup untuk lewat dua kendaraan roda empat. Anda akan menemui pemandangan yang indah selaam perjalanan mejuju Kawah Putih. @ Rafting bandung.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure