CUKUL PANGALENGAN BANDUNG YANG INSTAGRAMABLE BANGETS..

CUKUL PANGALENGAN BANDUNG YANG INSTAGRAMABLE BANGETS..

Cukul Pangalengan di Bandung Selatan tidak begitu jauh dari Jakarta, Anda bisa menyaksikan “Negeri Di Atas Awan” yang kece badai. Namanya Cukul. Letaknya di lokasi perkebunan teh Malabar yang dikelola PTPN VIII, di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Manurut hasil googling menunjukkan Cukul merupakan sunrise point yang instagramable banget.

Cukul Pangalengan di Bandung Selatan

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan perkebunan teh di Bandung selatan, ya gaes.. banyak perkebunan teh yang telah populer seperti perkebunan teh Rancabali di Ciwidey, kebun teh Kertamanah, kebun teh purbasari, kebun teh junghun, perkebunan teh Malabar di Pangalengan.

Tapi mungkin belum banyak yang tahu dengan perkebunan teh Cukul di Pangalengan? Iya kan?

Jawab aza iya deh, biar cepet..hhe.

Perkebunan teh Cukul termasuk salah satu ke perkebunan teh PTPN VIII di Malabar.

Nah, jika sobat Gravity Adventure mau datang ke tempat yang indah ini, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 3 jam perjalanan dari Bandung.

Jalan Menuju Lokasi Cukul Pangalengan Bandung

Untuk sampai di perkebunan teh Cukul ini Anda dapat memakai rute jalan ke lokasi Cukul Pangalengan: Keluar Tol Moh Toha – Jl. Dayeuh Kolot – Banjaran – Pangalengan belok kanan ke arah situ cisanti, lantas ikuti jalan hingga ke perkebunan teh Cukul. [lihat google map]



Perkebunan teh Cukul memiliki hawa yang pastinya menusuk sampai tulang, karena berada pada ketinggian 1600 mdpl, jadi janganlah kaget jika udara di sini tentu akan terasa brrrr.. dingin, ya. Jadi Anda diharuskan membawa jaket. Dan bukan hanya dibawa saja, tapi dipakai juga ya...hehe.

Hmmm.. sungguh sebuah suasana yang pastinya tidak akan Anda dapatkan di perkotaan. Udara dingin serta menyegarkan, tanpa polusi, dan panorama kebun teh yang menghampar luas sejauh mata memandang dengan dibatasi oleh kabut yang membungkus pagi.

Sebuah pemandangan yang aduhai indahnya, ini dapat menjadi langkah terapi untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Sunrise Yang Aduhai Di Cukul Pangalengan

Ya, perkebunan teh Cukul ini merupakan tempat yang asyik bagi para pemburu sunrise, bahkan jika Anda seorang pencinta photografi, tentu sangat sayang jika harus melewatkan momen indah ini deh.

Untuk mendapatkan sunrise view, Andac cukup sedikit naik ke puncak bukit melalui pematang kebun teh.

Sunrise Cukul Pangalengan

Bahkan ketika Anda berada di puncak bukit untuk menanti sunrise, anda juga bisa menikmati indahnya hamparan perkebunan teh yang dikelilingi oleh pegunungan.

Dan Sang Surya yang dinantipun akhirnya keluar secara pelahan, mengintip dengan malu-malu dari balik pegunungan dengan warna keemasannya. Kabut putih yang menyelimuti akan menjadikan panorama alam ini makin tampak wah.

Sejenak degup jantung Anda semua akan dibikin berhenti, merasakan takjub pada ciptaan Sang Khalik. Saat inilah kesempatan terbaik Anda buat bertafakur terhadap Sang Pencipta.

Tidaklah heran, jika banyak wisatawan yang datang ke tempat yang eksotik ini untuk sekedar menikmati keindahan sunrise di Perkebunan teh Cukul ini.

Situ Cukul dan Villa Cukul Pangalengan

Di Bukit Cukul Pangalengan terdapat sebuah Situ yang sangat menarik untuk dikunjungi. Situ yang terdapat di tepi jalan ini tampak indah sebab bersanding dengan kebun teh serta di sampingnya terdapat Villa Cukul bergaya khas Eropa.

Situ Cukul dan Villa Cukul Pangalengan

Yuk datang ke Cukul Pangalengan untuk sekedar melepas penat setelah seharian Anda bekerja. Disamping Anda bisa akan dapat menemukan panorama yang indah, pastinya Anda akan menemukan sapa warga yang begitu ramah. Ketika Anda berada di sana, Anda akan sering memperoleh salam serta senyum dari warga yang melintas, hal yang mungkin jarang didapati di kota-kota besar.

Outbound dan Menginap di Villa yang Nyaman di Pangalengan

Jika Anda datang dari jauh dan membutuhkan tempat bermalam, silahkan coba sewa villa di pangalengan di de bloem villa di sini.

Bahkan di sinipun Anda bisa berwisata ke berbagai tempat yang asyik Anda kunjungi seperti Situ Cileunca, atau boleh juga di coba arung jeram di Sungai Palayangan.

Baca juga, lokasi wisata di pangalengan yang harus Anda kunjungi!.

Hmm, sebuah kunjuungan yang lngkap selain Anda menikmati sunrise di Cukul Pangalengan Bandung.

de bloem villa pangalengan bandung

Wisat Situ Cukul Pangalengan, buruan datang ke sini dan dapatkan...

Cukul pangalengan bandung, villa cukul pangalengan, bukit cukul pangalengan, cornering cukul pangalengan, jalan cukul pangalengan, lokasi cukul pangalengan, misteri cukul pangalengan, villa merah cukul pangalengan, perkebunan teh cukul pangalengan bandung, situ cukul pangalengan

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure