Wisata Arung Jeram di Sungai Palayangan

Wisata Arung Jeram di Sungai Palayangan

Wisata arung jeram di Sungai Palayangan. Sungai Palayangan adalah Sungai yang berasal dari Danau Situ Cilenca dan berakhir di Hutan Pinus Rahong ini berada pada ketinggian 1200 Mdpl dengan suhu antara 18-26 derajat C

Sungai ini terletak di Cileunca Desa Wanasari Kec. Pangalengan, sekitar 45 Km dari Kota Bandung ke arah selatan.

Sungai Palayangan cukup populer karena jeram nya yang beragam Sungai Palayangan tergolong pada sungai dengan tingkat kesulitan Class III – IV (pada tingkat kesulitan I – IV), dengan lintasan pengarungan sepanjang 5 km dan gradien 30-60 derajat.

Kegiatan arung jeram di Sungai Palayangan mampu memberikan tantangan yang menjanjikan.

Arung Jeram di Sungai Palayangan
Sungai Palayangan tidak hanya digunakan untuk arung jeram oleh para expert, namun juga aman bagi para pemula, bahkan sering dipakai bagi peserta outbound dalam kegiatan arung jeram di Sungai Palayangan.

Situ cileunca yang menjadi sumber utama sungai palayangan ini adalah danau buatan dengan luas lebih dari 14.000 m2, dikelilingi oleh hutan pinus, perkebunan teh serta kebun sayuran yang dimiliki oleh masyarakat setempat.

Dan bagi anda yang suka tantangan dan ingin menguji adrenalin, sungai ini adalah tempat yang cocok sekali bagi anda yang menyukai olahraga ekstrim seperti arum jeram, atau pun anda yang belum pernah pun bisa mencobanya, sambil berwisata dengan menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya di sepanjang aliran sungai palayangan.

Sungai palayangan ini setiap tahunnya memiliki debit air yang cukup stabil, sekaligus juga digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik. sehingga berbagai musim pun anda tetap bisa berarum jeram di sungai ini.

Wisata Arung Jeram di Sungai Palayangan

Sungai palayangan tak hanya memiliki satu jeram saja, ada beberapa jeram yang terdapat di sepanjang sungai tersebut, baca juga, jeram Sungai Palayangan.

Jika diukur, kira-kira panjang semua jeramnya adalah 7 km. Setiap jeram di palayangan memiliki nama yang unik misalnya jeram blender dan jeram domba.

Jeram blender inilah yang mempunyai ketinggian 2 meter, cukup ekstrime bila di bayangkan, tapi untuk anda yang suka tantangan jeram ini cukup asyik untuk di coba.

Wisata Arung Jeram di Sungai Palayangan

Sungai palayangan ini sudah lama dijadikan sebagai tempat untuk arung jeram yaitu sekitar pada tahun 90an. Tetapi, baru diresmikan menjadi tempat wisata arung jeram pada tahun 2000an setelah fasilitas raftingnya cukup lengkap.

Jika Anda tertarik dan berminat untuk mengarungi jeram-jeram menantang di Sungai Palayangan, silahkan bisa melihat paketnya di sini.

Adapun lokasi rafting/arung jeram gravity adventure bisa dilihat petanya di google map berikut.



So tunggu apalagi untuk menikmati keindahan pemandangan dan ber arum jeram di Sungai Palayangan. Wujudkan keinginan Anda untuk berwisata arung jeram di Sungai Palayangan bersama Gravity Adventure. Lihat juga rafting Sungai Palayangan.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure