Jeram-jeram di Sungai Palayangan Bandung

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Jeram-jeram di Sungai Palayangan menjadikan tantangan tersendiri bagi para pencinta rafting/arung jeram di Bandung Pangalengan. Selain menyajikan tantangan yang menarik untuk dicoba, Sungai Palayangan juga memberikan bentang alam yang indah untuk dinikmati.

Jeram jeram di Sungai Palayangan Bandung
Sedikit berbeda dengan arung jeram di sungai lain, arung jeram di Sungai Palayangan diawali dari situ cileunca memiliki jeram Sungai Palayangan yang cukup menantang.

Pertama-tama perahu dimasukkan di danau hingga Anda bisa berlatih mendayung maju, mundur, geser kiri, geser kanan serta boom.

Sesudah tiba di ujung DAM, Anda akan diminta turun dari perahu, kemudian pihak operator melakukan portaging atau memindahkan perahu dari DAM ke sungai.

Sesudah menyeberang serta tiba pinggir sungai, Anda akan segera disambut nada riak sungai palayangan yang cukup deras serta hamparan warna hijau pohon-pohon yang tumbuh disepanjang sisi sungai.

Yang istimewa dari Sungai Palayangan yaitu tingkat debit airnya yang dikontrol melewati spillway di DAM cileunca. Pada kondisi normal, jumlah air yang dikeluarkan yaitu 5 m3 perdetik, namun pada waktu musim panas, bukaan air bisa mencapai 7 m3 perdetik. Hal ini karena, arung jeram di Sungai Palayangan ini relatif amat safe alias aman walaupn dilakukanpada waktu hujan deras.

Jeram jeram di Sungai Palayangan Bandung
Sungai Palayangan memiliki tingkat kesulitan grade III - IV ini dengan kondisi berbatu dan lebar sekitar 4 hingga 10 meter. Hal ini memberikan sensasi serta tantangan tersendiri untuk penikmat arung jeram. Sebagian jeram di Sungai Palayangan yang populer, yakni jeram domba serta jeram kecapi mempunyai drop yang cukup tinggi, serta tentunya dapat memberikan sensasi yang luar biasa saat melewati jeram-jeram tersebut.

Terlempar keluar dari perahu dengan,terlontar serta menabrak teman seperahu yang ada di depan anda dikarenakan terlambat melakukan boom serta perpegangan pada tali yang ada di perahu, dan kelelep air merupakan sensasi yang disuguhkan oleh Sungai Palayangan.

Rafting di Situ Cileunca
Latihan Rafting di Situ Cileunca
Sayangnya rute pengarungan di sungai ini cuma berjarak lebih kurang 5 km dengan keseluruhan waktu tempuh lebih kurang 2 jam, ditambah dengan derasnya air, yang bisa membuat Anda jarang sekali mendayung. Tetapi, kekurangan ini bisa terobati saat tiba di bagian sungai yang lebih lebar dengan sedikit daratan di dalamnya. di sini Anda bisa berfoto-foto serta coba “body rafting”, pastinya bukan hanya body rafting sungguhan, tetapi cuma bermain air dengan menelentangkan tubuh serta merasakan diseret oleh arus yang tidak terlampau deras.

Disamping itu, panorama serta keindahan alam di aliran sungai palayangan, cukup menutupi kekurangan yang ada. Bila dimungkinkan, Anda pastinya menginginkan untuk bermalam di sekitar Sungai Palayangan hingga anda bisa merasakan situasi malam di pedesaan dengan hawa yang cukup dingin serta jauh dari polusi.

Pastinya Anda tertarik dengan rafting di Pangalengan, tepatnya di Sungai Palayangan, silahkan mencoba paket yang Gavity Adventure sediakan khusus bagi Anda baik perorangan, kelompok, ataupun rombongan dari perusahaan. Kami akan memberikan harga terbaik dengan pelayanan paling prima. Berminat? KLIK DI SINI.

Kata kunci: jeram di sungai palayangan, arung jeram di sungai palayangan, arum jeram di sungai palayangan.