5 Pilihan Arung Jeram Dekat Jakarta, Apa Saja?
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure

5 Pilihan Arung Jeram Dekat Jakarta, Apa Saja?

Rafting atau arung jeram merupakan salah satu kegiatan yang bisa menguji adrenalin dan cocok sekali digunakan untuk melepas penat karena pekerjaan atau suatu hal lainnya. 

Rafting dekat Jakarta arung jeram sendiri bisa dilakukan di sungai-sungai tertentu yang memang sudah di survei dan bisa digunakan untuk arung jeram.

Di tempat rafting tersebut biasanya sudah tersedia beberapa jasa atau provider rafting yang menawarkan paket rafting yang bervariasi.

Jadi jika Kamu ingin rafting tidak perlu menyiapkan alat dan perlengkapan rafting, karena sudah disediakan oleh penyedia jasa rafting yang ada di sungai atau tempat tersebut.

Tempat Rafting di Dekat Jakarta

Bagi Kamu yang berdomisili di Jakarta, tentu lelah dengan kepadatan dan lalu lintas kendaraan setiap harinya.

Nah, untuk melepas pernah Kamu bisa coba beberapa berlibur ke tempat rafting dekat Jakarta berikut ini;

1. Sungai Citarik, Sukabumi

Tempat arung jeram dekat Jakarta yang pertama adalah sungai Citarik yang berlokasi di Cikidang, Sukabumi. Jarak tempat ini dari Jakarta adalah sekitar 17  km, jadi lokasinya tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dalam beberapa menit perjalanan.

Rafting Sungai Citarik, Sukabumi
Rafting Sungai Citarik, Sukabumi (sarjanakata.com)

Paket tour arung jeram yang disediakan juga bermacam-macam, mulai dari 1,5 jam sampai dengan 5 jam. Kamu bisa menikmati arus sungai yang menegangkan di sini, selain itu ada juga kegiatan outbound seperti family camp dan paintball yang bisa Kamu coba.

2. Sungai Citatih, Sukabumi

Masih di Sukabumi, Kamu juga bisa pergi ke sungai Citatih yang terletak di kecamatan Warungkiara untuk mencoba kegiatan arung jeram. 

Rafting Sungai Citatih Sukabumi
Rafting Sungai Citatih, Sukabumi (indooutbound.com)

Citatih ini merupakan sungai yang sangat cocok untuk kamu yang suka dengan tantangan, karena jeram pada sungai ini cukup menantang dan menguras tenaga.

Kurang lebih ada 20 jeram yang ada di sungai ini, mulai dari jeram gigi, jeram naga, jeram blender, sampai dengan jeram roller coaster. Sungai ini bermuara di Pantai Pelabuhan Ratu dengan panjang sungai sekitar 9 km.

3. Sungai Cisadane, Bogor

Sungai dekat Jakarta selanjutnya yang bisa Kamu gunakan untuk arung jeram adalah Sungai Cisadane yang berlokasi di Caringin, Bogor. Sungai ini memiliki panjang sampai dengan 80 km, melewati Bogor sampai dengan Tanggerang yang bermuara di Laut Jawa.

Jika Kamu rafting di sungai ini, Kamu akan melihat panorama yang indah dan hijau serta udara yang sejuk. Untuk durasinya, Kamu bisa rafting selama 1,5-2 jam dengan melewati beberapa jeram yang cukup menegangkan.

4. Sungai Kalibaru, Bogor

Arung jeram dekat Jakarta yang terakhir adalah di sungai Kalibiru, lokasi sungai ini berada di belakang Hotel Novotel Bogor. Kalibiru ini merupakan aliran anak sungai Ciliwung, dengan pengaturan air yang berasal dari Bendungan Katulampa.

Sungai Kalibaru tidak selebar sungai yang lain, namun sungai ini memiliki 3 buah dam sehingga rafting di sungai ini tetap seru dan menegangkan.

5. Rafting Sungai Palayangan Pangalengan

Mungkin tidak banyak kata, untuk rafting di dekat Jakarta ini. Yuk tonton aza videonya.

Tonton Keseruan Mereka Saat Rafting!

KLIK DI SINI SEKARANG JUGA

Itulah beberapa arung jeram di dekat Jakarta yang bisa Kamu coba, khususnya bagi Kamu yang berada di kota Jakarta.


rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure
rafting bandung danau di pangalengan hutan pinus rahong gravity adventure danau pangalengan rafting pangalengan villa di pangalengan untuk rombongan rafting di bandung the ranch ciater rahong pangalengan