Mengintip Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong

Mengintip Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong

Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong Indonesia kaya akan tempat wisata alamnya yang sangat menarik dan indah, salah satu tempat wisata menarik di kota Bandung adalah Hutan Pinus Rahong. 

Hutan Pinus Rahong Pangalengan ini merupakan tempat yang sedang populer dan banyak dibicarakan di Instagram.

arung jeram hutan pinus rahong pangalengan
Arung Jeram Rahong (@ayorizki)

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, ini karena tempatnya yang indah dan sangat alami sehingga banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Alamat Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus ini beralamat di Desa Rahong, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung, memerlukan perjalanan kurang lebih 2 jam untuk sampai di tempat ini.

Anda tidak perlu khawatir karena hutan pinus Rahong ini mudah diakses, baik itu menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Jika takut tersesat, Anda juga bisa menggunakan jasa dari beberapa Tour & Travel yang ada di Bandung untuk sampai di tempat ini.

Setelah Anda sampai di desa Rahong, kamu akan melihat pertigaan jalan. Silahkan lanjutkan perjalanan sekitar 4 km sampai tiba di kawasan hutan pinus Rahong.

Lokasi dari wisata hutan pinus ini berada di pinggir jalan raya, jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat ini.

Atau Anda bisa menanyakan kepada mimin Gravity Adventure mengenai arung jeram di sini.

Daya Tarik Hutan Pinus Rahong

Ada banyak hal menarik dari wisata yang satu ini, terutama bagi Anda yang merupakan seorang pecinta adventure. Di hutan ini kamu bisa melihat pesona keindahan alam dari hutan pinus itu sendiri, hutan pinus Rohang ini tidak kalah dengan hutan pinus cikole yang ada di Lembang.

Selain itu, hutan ini juga digunakan sebagai kawasan resapan, kemudian juga digunakan untuk menghasilkan getah pinus untuk kesehatan dan industri.

Jadi selain sebagai tempat wisata, hutan pinus Rahong ini memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting bagi masyarakat dan lingkungan.

rafting hutan pinus rahong pangalengan
Rafting hutan pinus rahong (@sigotik91)

Hutan ini juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpul atau gathering jika sedang berada di kota Bandung. 

Banyak wisatawan yang datang dari luar kota untuk mengunjungi hutan pinus rahong di Pangalengan sebagai tempat rekreasi atau hiburan.

Bukan cuma itu saja, bahkan di tempat ini terdapat fasilitas outbound seperti paintball, trekking, downhill, flying fox, archery war, tea walk, dan offroad.

Bermain di Pangalengan Bandung ini tidak kalah sering dibandingkan tempat outbound lain yang ada di Indonesia.

Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong

Yang membuat hutan pinus ini semakin menarik adalah karena di tempat ini Anda bisa mencoba bermain arung jeram. Tempat ini memberikan sensasi yang unik dan berbeda dari lainnya karena Anda bisa rafting di Hutan Pinus Rahong.

Kegiatan rafting biasanya dimulai dari sungai, nah jika Anda rafting di Pangalengan titik mulainya adalah di danau buatan Situ Cileunca.

Untuk pricelist, silahkan bisa menanyakan dan meminta ke mimin Gravity Adventure ya.

Kemudian rute arung jeramnya adalah melintasi sungai Palayangan, kawasan hutan pinus tadi, perkebunan teh, kebun petik strawberry, dan masih banyak lagi. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan indah di Pangalengan ketika menaiki perahu sambil melintasi jeram-jeram yang menegangkan.


Berikut Contoh Salah Satu Klien Gravity Adventure Dari Ribuan Klien, Saat Menikmati Keseruan Rafting Di Pangalengan Bandung.

Rafting di sini akan mengocok adrenalin anda, sambil menyaksikan bentang alam yang luarbiasa..!.

MINTA PRICELISTNYA SEKARANG JUGA
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure