Suka Melakukan Rafting Situ Cileunca Bandung? Seperti Inilah Beberapa Manfaatnya
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure

Suka Melakukan Rafting Situ Cileunca Bandung? Seperti Inilah Beberapa Manfaatnya

Menjalankan rutinitas sehari-hari memang sangat melelahkan. Oleh karenanya Anda harus keluar sejenak untuk berlibur, agar pikiran menjadi fresh dan bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan lancar.

Rafting Situ Cileunca Bandung

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah wisata alam yang terletak di Bandung. Ya, rafting Situ Cileunca Bandung.

Di tempat ini Anda bisa melakukan beberapa kegiatan seru yang menyenangkan. Beberapa diantaranya adalah bermain arung jeram di sungai Palayangan, bermain tembak tembakan dan melihat pemandangan alam menggunakan mobil.

Baca juga, ini dia 5 tips rahasia yang wajib Anda ketahui sebelum rafting

Tentunya kegiatan rafting ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Rafting

Rafting merupakan salah satu kegiatan yang banyak disukai orang. Tak heran jika rafting Situ Cileunca Bandung ini tidak pernah sepi pengunjung.

rafting situ cileunca pangalengan

Selain menyenangkan, melakukan kegiatan rating ini juga dapat bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh lho, beberapa diantaranya seperti:

1. Membantu Pembakaran Kalori Tubuh

Manfaat rafting yang pertama adalah membantu kegiatan pembakaran kalori dalam tubuh. Pasalnya dalam melakukan arung jeram, tubuh Anda dipaksa untuk stabil dan melakukan beberapa gerakan.

Ya, salah satunya adalah gerakan mendayung saat berada di arus air yang tenang. Dengan melakukan kegiatan mendayung ini secara rutin, maka pembakaran kalori dalam tubuh akan berlangsung lebih cepat. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot diet ketat di rumah.

Lihat juga, ini lho, 6 manfaat dahsyat jika Anda mau rafting, apa sajakah?

2. Melatih Otot

Para peserta yang melakukan rating kelihatannya hanya duduk dan diam saja saja bukan? Padahal yang terjadi sesungguhnya bukan hanya duduk saja lho.

Para peserta diwajibkan untuk duduk seimbang di atas perahu dan mengikuti pergerakan perahu agar peserta tidak mudah jatuh. Jika perahu berada di air yang tenang dan perahu tidak bisa bergerak, para peserta harus mendayungnya.

Nah, kegiatan mendayung inilah yang dapat melatih otot Anda.

3. Memperkuat Otot Jantung

Melakukan kegiatan rafting memang sangat menyenangkan. Selain itu, salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah dapat memperkuat otot jantung.

Pasalanya melakukan kegiatan ini akan sangat menguras tenaga dan beberapa gerakannya bisa memperkuat otot lengan serta dada. Selain itu, melakukan kegiatan ini juga akan melatih Anda untuk mengatasi rasa takut.

Bagi sebagian orang, kondisi dalam mengendalikan rasa takut ini dapat membuat jantungnya terasa lebih kuat. Kekuatan otot pada tubuh akan bekerja mengalirkan oksigen ke seluruh area pembuluh darah, hal ini membuat jantung memompa darah dengan lebih cepat.

Hal inilah yang dapat membuat otot jantung bisa lebih kuat.

Nah, seperti itulah beberapa manfaat rafting yang wajib Anda ketahui. Sangat menarik bukan manfaatnya bagi tubuh? Bagi Anda yang belum pernah melakukannya, buruan lakukan rafting Situ Cileunca Bandung sekarang juga!

situ cileunca rafting

situ cileunca pangalengan rafting

rafting pangalengan situ cileunca arung jeram palayangan / arung jeram situ cileunca sebagai tempat rafting di bandung bukan satu-satunya tempat arung jeram di bandung dengan jarak 7 KM an



rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure
rafting bandung danau di pangalengan hutan pinus rahong gravity adventure danau pangalengan rafting pangalengan villa di pangalengan untuk rombongan rafting di bandung the ranch ciater rahong pangalengan