Sungai Palayangan Bandung Selatan

Sungai Palayangan Bandung Selatan

Sungai palayangan bandung, yang airnya bersumber dari Situ Cileunca, secara administrasi terdapat di desa wanasari serta Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Sungai Palayangan sebenarnya sungai buatan yang awal mulanya berperan sebagai fasilitas pengangkut air untuk menggerakkan turbin PLTA yang ada di lokasi Pangalengan.

Jeram di Sungai Palayangan Bandung Selatan
Jeram di Sungai Palayangan Bandung Selatan
Air Sungai Palayangan ini berasal dari Situ Cileunca, merupakan danau buatan yang dibangun di atas lokasi pribadi milik Kuhlan, yakni seorang belanda.

Situ Cileunca dibangun selama sekitar 7 tahun, yaitu dari tahun 1919 hingga tahun 1926 dengan cara melakukan pembendungan aliran sungai disana

Sungai Palayangan yang pada awalnya hanya berfungsi sebagai PLTA, saat ini masyarakat sekitar memanfaatkan sebagai lokasi wisata arung jeram yang sudah dikenal di kalangan pencinta olahraga ekstrim arung jeram atau rafting di bandung.

Kesampaian daerah untuk mencapai Sungai Palayangan Bandung ini tidaklah sukar. Dari jakarta perjalanan bisa dicapai melewati tol padalarang, dan keluar di gerbang tol kopo. Lalu setelah keluar dari gerbang tol kopo, anda cari saja arah yang menuju ke soreang.

Dan setelah tiba di pertigaan soreang banjaran, Anda silahkan memlih arah yang menuju ke banjaran, dan  tujukan kendaraan anda menuju pangalengan. Kemudian tentukan ke arah yang menuju situ cileunca.

Silahkan di sini bersama Gravity Adventure, anda bisa berafting ria. Terdapa banyak paket pilihan buat Anda, bahkan pada hari-hari tertentu kami menyajikan paket promo. Boleh dilihat post, promo rafting di pangalengan bandung.
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure