Yuk, Bermain Arung Jeram di Pangalengan, Butuh Solusi Liburan di Musim Pandemi?

Yuk, Bermain Arung Jeram di Pangalengan, Butuh Solusi Liburan di Musim Pandemi?

Di musim pandemi semacam ini, berlibur ke tempat-tempat wisata yang ramai tampaknya akan menimbulkan banyak resiko. Untuk itulah Anda membutuhkan sebuah liburan yang bernuansa alam nan segar. Yaps, obyek wisata yang Anda maksud memang banyak ditemukan di kawasan Bandung. 

Selain terkenal dengan pemandangan alam yang sejuk, disini Anda juga bisa memacu adrenalin dengan bermain arung jeram di Pangalengan. Wahana ini memang masih tergolong baru dan ternyata memang memiliki cukup banyak peminat. 

rafting arum jeram pangalengan

Jika Anda berminat, di Cileunca Pangalengan akan ada perahu karet yang siap Anda tunggangi menyusuri sungai yang berair jernih. Untuk satu perahu karet bisa ditumpangi oleh 5 sampai 7 orang. Bahkan tidak hanya bisa menikmati dinginnya air Cileunca dari atas perahu karet saja loh, Anda juga bisa langsung berenang di genangan sungainya. 

Amankah Berarung Jeram di Pangalengan Gravity?

Apakah aman? Tenang saja, arus di sungai ini sangat aman untuk diarungi, sebab arusnya tidak begitu deras seperti di sungai pada umumnya. Kendati demikian, Anda tetap harus menggunakan segala alat keselamatan yang disediakan ya!

Baca juga, apakah rafting harus bisa berenang?

Agar sampai ke tempat wisata ini, Anda bisa langsung datang ke wilayah Situ Cileunca. Tepatnya berada di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan. Nah, begitu sampai disana Anda akan menemukan beberapa jasa arung jeram di Pangalengan. 

Tentu saja, sebelum menikmatinya Anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Tarif yang dipatok untuk satu orangnya yakni sekitar 150 ribu rupiah, dengan minimal penumpang 5 orang. Jadi pastikan Anda sudah memiliki partner untuk naik di perahu karet ini. Baca juga, harga rafting Pangalengan 2021.

rafting pangalrengan bandung

Menariknya lagi, sebelum Anda dibawa ke wilayah jeram-jeram, Anda akan menyusuri sungai Palayangan yakni sejauh 5 km. Sebelumnya Anda akan menyusuri jalur ke Situ Cileunca dengan berbekal pengetahuan keamanan demi kenyamanan bersama. 

Jalur untuk arung jeram ini sepanjang 5 kilometer dengan berbagai trek yang menghasilkan sensasi tersendiri. Sampai-sampai tidak sedikit pula yang mengarung sungai dengan jerit-jeritan, hal ini menunjukkan antusiasme pengunjung yang tinggi. 

Sebenarnya, di Jawa Barat sendiri memang banyak wisata yang menawarkan wahana arung jeram. Akan tetapi, yang membedakan arung jeram di Pangalengan dengan arung jeram lainnya adalah aliran sungainya yang stabil meski di musim penghujan sekalipun. 

Hal tersebut dikarenakan aliran sungai Palayangan ini berasal dari bendungan Situ Cileunca sehingga musim kemarau ataupun musim penghujan akan tetap menghasilkan aliran yang stabil. jadi, jika Anda adalah tipe orang yang takut akan derasnya aliran sungai tidak perlu cemas, tipe aliran air di sungai ini sangat aman bagi traveler yang berarung jeram. 

Menarik sekali bukan, menikmati liburan dengan bermain arung jeram di Pangalengan? Selain pikiran akan menjadi segar kembali tubuh pun akan menjadi lebih sehat. Karena perlu Anda ketahui bahwa arung jeram merupakan salah satu jenis olahraga loh!

Selamat menikmati liburan Anda bersama keluarga, tetap jaga kesehatan dan imunitas tubuh. Pastikan Anda memilih objek wisata yang tepat untuk liburan Anda kali ini. 

Dan terutama pastikan juga untuk memilih operator rung jeram yang tepat, yaitu Gravity, Karena Gravity Adventure satu-satunya operator di Pangalengan yang berbadan usaha, diakui negara, dan terpenting asuransi accident Rp. 20.000.000 per orang.

Mau? harus! 

Yuk dapetin pricelistnya di sini!

GRAVITY ADVENTURE

PT. Gravity Kinematik Indonesia
Jl. Kliningan, No 16, Buahbatu
Kota Bandung – INDONESIA

whatsapp rafting gravity adventure Hubungi Kami Gravity Adventure ...

Atau silahkan hubungi admin/CS Gravity nomor yang lainnya
0822 2343 4834 (Esha)
0878 0842 1624 (Resa)
0812 1472 3240 (Budi)

Arung jeram di situ cileunca pangalengan bandung

arung jeram bandung

harga rafting pangalengan 2021