Jarak Kawah Putih Ke Situ Patenggang

Jarak Kawah Putih Ke Situ Patenggang

Jarak Kawah Putih Ke Situ Patenggang
Ciwidey adalah salah satu lokasi di Bandung yang menjadi tujuan para wisatawan. Sebuah dataran tinggi dengan pemandangan yang indah dan juga suasana yang sangat sejuk akan membuat perjalanan anda terasa sangat nyaman.

Untuk mencapai lokasi wisata di Ciwidey ini cukup memakan waktu, karena jaraknya yang lumayan jauh dar pusat kota, sekitar 46 km. Jadi akan lebih baik ketika anda tidak hanya mengunjungi satu tempat saja.

Alternatif yang bisa anda pakai adalah mengunjungi Kawah Putih dan Situ Patenggang, karena jarak Kawah Putih ke Situ Patenggang tidak terlalu jauh.

Kawah Putih merupakan tempat wisata di bandung selatan yang menyimpan pemandangan yang sangat indah, di sana terdapat hamparan luas pasir putih yang ditengahnya terdapat sebuah danau yang berwarna hijau. Kawah ini banyak mengandung belerang dan baunya sangat menyengat, sehingga sangat disarankan untuk anda yang mau berkenjung ke sini, untuk memakai masker.

Kawah Putih ini berada pada ketinggian sekitar 2434 di atas permukaan laut. Lokasinya tepat berada di atas Gunung Putuha, yang menyibakkan sebuah fenomena pemandangan alam yang luar biasa. Kawah ini pun terbentuk karena letusan dati Gunung Putuha yang terjadi sekitar abada X dan XII.

Kabarnya Kawah Putih ini ditemukan oleh seseorang asal Belanda yang bernama Dr. Franz yang ketika itu sedang melakukan perjalanan ke Bandung bagian selatan. Dia sangat heran mengapa daerah teresebut sangat sepi, dan bahkan binatang pun enggan muncul. Menurut cerita masyarakat sekitar, daerah itu adalah daerah angker (Silahkan baca, misteri danau kawah putih). Namun karena ia tidak percaya, akhirnya ia menerobos hutan dan akhirnya menemukan Kawah Putih ini. Ternyata pesona kawah putih ciwidey bandung kini telah menjadi primadona di indonesia.

Jarak Kawah Putih Ke Situ Patenggang

Ketika anda sudah selesai bersenang-senang di Kawah Putih, tujuan berikutnya adalah Situ Patenggang yang tidak jauh dari situ. Jarak Kawah Putih ke Situ Patenggang sekitar 7 km atau sekitar 10 menit saja, berbeda dengan jarak tangkuban perahu ke kawah putih yang cukup jauh. Untuk menuju lokasi ini, anda cukup lurus saja ke utara menyusuri Jalan Raya Ciwidey serta melewati areal Perkebunan dari Teh Ranca Bali. Situ Patenggang adalah sebuah danau yang indah yang menurut cerita warga adalah sebuah danau yang mengisahkan bertemunya Putra Prabu dengan Dewi Rengganis di Batu Cinta, yang ada di Situ Patenggang ini. @ Rafting di bandung.

Postingan Terbaru

rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure