Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey. Bikin Jantungan !!!

Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey. Bikin Jantungan !!!

Jembatan Gantung Rengganis yang terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung, adalah sebuah jembatan gantung yang terletak di antara bukit dan lembah dengan pemandangan alam yang indah. 
 
Foto Oleh @nahlaqurrotuain
 
Jembatan ini dibangun untuk memfasilitasi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekitar, terutama saat melintasi sungai, hutan, lembah, dan bukit yang berada di bawahnya.

Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey ini juga menjadi objek wisata yang cukup populer di wilayah Bandung dan sekitarnya karena pemandangan alam yang indah dan sensasi yang menantang ketika berjalan di atas jembatan. 
 
Jembatan Gantung Rengganis
Foto oleh IG @yadi_oneal
 
Namun, karena faktor keselamatan, pengunjung diharapkan tetap mematuhi aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan saat berada di jembatan ini.

Berapa Panjang Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey

Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey, Kabupaten Bandung, memiliki panjang sekitar 350 meter, dan ada yang menyebutkan 370 meter. Jembatan ini melintasi Sungai dan lembah dengan ketinggian lebih dari 100 meter di atas permukaan tanah.

Sensasi dan pengalaman yang didapat saat berjalan di atasnya cukup menantang dan memberikan pemandangan alam yang indah.

Dimana Alamat Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey

Alamat Jembatan Gantung Rengganis yang terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat adalah sebagai berikut:

Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Untuk mencapai Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Anda dapat mengikuti rute google map berikut:


 
Foto Oleh @nahlaqurrotuain

Harga Tiket Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey

Untuk informasi tentang tiket masuk Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey, Kabupaten Bandung, berdasarkan informasi yang saya temukan, pada umumnya tiket masuk ke Jembatan Gantung Rengganis ini memiliki harga dalam paket, per orang sekitar Rp. 70.000 - Rp. 1000.000. Tergantung Objek Wisata lainnya yang diambil.  Di tempat tiket masuk biasanya penjaga tiket akan menerangkan.

Namun, harga tiket tersebut dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan pengelola, musim wisata, dan hari-hari libur.

Untuk informasi yang lebih akurat dan terbaru, Anda dapat mencari informasi langsung pada pihak pengelola atau sumber informasi terpercaya.

Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey Buka Jam Berapa

Informasi mengenai jam operasional Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey, Kabupaten Bandung, umumnya adalah sebagai berikut:

    Hari operasional: Setiap hari kecuali hari Jumat

    Jam operasional: 08.00 - 17.00 WIB


Namun, jam operasional tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pengelola, musim wisata, dan hari-hari libur tertentu. 

 
tiket kawah rengganis
Foto oleh IG @yadi_oneal

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu jam operasional yang berlaku saat Anda hendak berkunjung ke Jembatan Gantung Rengganis. Anda dapat menghubungi pihak pengelola atau mencari informasi lebih lanjut pada sumber informasi terpercaya.
 

Penginapan Di Sekitaran Jembatan Gantung Rengganis

Informasi mengenai penginapan di sekitaran jembatan Rengganis ini hingga sampai waktu artikel ini dipost, belum tersedia.
 
Namun begitu, alternatif yang mimin rekomendasikan, Anda bisa menginap di De Bloem Villa, Situ Cileunca, Pangalengan yang berjarak garis lurus sekitar 17 km saja atau 11 mil. Tidak begitu jauh jika Anda membawa kendaraan sendiri.

de bloem villa ke jembataan gantung rengganis

Apalagi di dekat Situ Cileunca juga banyak objek wisata yang bisa Anda eksplor. Bahkan Anda bisa menikmati Jembatan Gantung Rengganis ini setelah Anda berkeliling di objek wisata dekat De Bloem Villa.

Review Jembatan Gantung Rengganis di Youtube

Di channel youtubenya Kang Abd menceritakan betapa seru dan menegangkan berjalan di jembatan gantung ini. Langsung saja kita tonton mereka.

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure