Yuk ke Museum Pendidikan UPI Bandung, Asyik Lho..!

Yuk ke Museum Pendidikan UPI Bandung, Asyik Lho..!

Museum pendidikan upi bandung terletak di dalam lingkungan KAMPUS UPI Bandung, tepatnya Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Bandung 40154 Jawa Barat, Indonesia.

Jika Anda sedang berkunjung untuk liburan atau berwisata ke bandung,  Anda bisa mampir ke tempat wisata yang satu ini.

Tempatnya mudah dicapai, kok! jika perjalanan Anda dari pusat Kota Bandung menuju ke arah lembang, misalnya Anda mau menuju tempat wisata outbound di lembang atau sekedar mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, dan destinasi wisata di lembang lainnya, nah wisata mesum upi akan terlewati.

Museum Pendidikan UPI di Bandung

Museum Pendidikan Nasional Upi ini merupakan museum kebanggaan masyarakat Jawa Barat, dan Indonesia, sekaligus menjadi tempat atau Destinasi Wisata Baru Kota Bandung.

Sejarah museum pendidikan upi

Awal mula sejarah museum UPI Bandung didirikan atas prakarsa dari Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata M. Pd, serta di dukung oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc.

Pembangunan Museum Pendidikan Nasional trsebut merupakan bentuk tanggung jawab UPI sebagai perguruan tinggi yang mempunyai kepedulian pada kelestarian warisan histori budaya bangsa terutama di bagian pendidikan.

Kehadiran Museum Pendidikan Nasional ini dapat jadi wahana pusat riset pendidikan dan sumber belajar serta evaluasi, yang bisa tingkatkan kompetensi pendidik ataupun wawasan pembelajar dalam mengusahakan penambahan mutu pendidikan.

Tiket masuk museum pendidikan upi


Baru-baru ini Gravity Adventure mengunjungi museum pendidikan nasional UPI ini dikenai tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang.

harga tiket masuk ke museum upi bandung

Sungguh sebuah harga tiket masuk ke tempat wisata pendidikan yang tergolong murah dibanding manfaat yang akan didapat oleh pengunjung.

Sebuah wisata yang bisa mengedukasi Anda,terutama bagi yang punya buah hati tersayang, yo lah bawa ke tempat ini.

Baca juga, Ini lho beberapa tempat wisata edukasi di bandung yang keren.

Peta lokasi museum pendidikan nasional upi bandung




Apa saja yang ada di museum UPI Bandung?

Banyak yang menjadi benda-benda bersejarah sebagai bukti jayanya indonesia dari masa ke masa. Beberapa benda bersejarah tersebut ada yang berupa foto, piagam, patung, maket, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa contoh diantaranya


Pra Aksara (Pendidikan Masyarakat Pra sejarah)


Pendidikan Berbasis Agama


Pendidikan Masa Kolonial


Pendidikan Masa Pergerakan Nasional


Pendidikan Masa Pendudukan Jepang


Pendidikan Masa Kemerdekaan s.d. Reformasi


Menteri-Menteri Pendidikan RI


Sejarah Guru


Tokoh Pendidikan Nasional


Pendidikan Jawa Barat


Raden Dewi Sartika


Universitas Pendidikan Indonesia


Gedung Isola


Mang Koko


Peran UPI dalam dunia pendidikan


UPI Kini dan Prestasi


Rektor dari masa ke masa


UPI Masa Depan


Semua foto dan artikel adalah bersumber dan diambil dari web resminya, Anda pun bisa mendapatkan informasinya di sini museumpendidikannasional.upi.edu
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure