Games Seru Untuk Acara Kumpul Outdoor yang Efektif Untuk Team Building

Games Seru Untuk Acara Kumpul Outdoor yang Efektif Untuk Team Building

Ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan team building, terutama dengan tujuan agar kekompakan dalam masalah pekerjaan semakin meningkat. Nah, salah satu cara menyenangkan yang bisa dilakukan adalah dengan memainkan game outdoor.

Bermain games di luar ruangan memang bisa dikatakan sangat efektif. Selain karena menyenangkan dan sama sekali tidak menjemukan, secara tidak langsung game yang dimainkan tersebut bisa menumbuhkan kekompakan pada tim yang tentu saja memberikan efek positif. 

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa game seru yang bisa dimainkan untuk team building yang umumnya disediakan pula oleh jasa out bond. Apa saja game yang dimaksud? Simak ulasannya!

Ragam Game Seru Outdoor Untuk Team Building

Ada cukup banyak game yang sangat menarik untuk dimainkan dengan tujuan team building, terutama bagi para karyawan. Nah, berikut ini beberapa ide games yang bisa dimainkan dengan cukup mudah dan tidak membosankan.

1) Zombie Escape

Game unik dan menyenangkan pertama yang bisa dimainkan untuk team building adalah zombie escape. Permainan ini layaknya apa yang terjadi pada film-film zombie di mana seseorang atau tim harus berlari menghindari sergapan zombie.

game zombie escpe

Untuk memainkan game ini, Anda bisa membuat sebuah tim yang berisi 5 orang atau lebih. Selain itu, tunjuk satu orang sebagai zombie yang akan bergerak setiap 5 menit sekali. Nah, kurung tim tersebut beserta zombie di salah satu ruangan.

Agar bisa menghindari zombie tersebut, maka tim harus keluar dari ruangan tersebut menggunakan kode kunci tertentu. Selain ada unsur menegangkan, game ini juga akan memaksa para peserta untuk bekerja sama menebak kunci pengaman.

2) Marshmallow Challenge

Marshmallow challenge juga merupakan ide games yang sangat menarik untuk team building. Game ini cukup mudah untuk dimainkan namun juga efektif untuk meningkatkan kerja sama tim yang akan bertanding.

Marshmallow Challenge

Seperti namanya, permainan ini menggunakan marshmallow sebagai peralatan utama dalam permainan. 

Nah, untuk memainkan game ini, sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang harus membangun sesuatu menggunakan marshmallow.

Nah, marshmallow yang memiliki tekstur lembut tersebut tentu akan memberikan tantangan berbeda saat digunakan membentuk benda. Di bagian akhir nantinya akan terlihat mana kelompok yang solid dan kompak untuk membuat benda tersebut.

3) Mencari 10 Kemiripan

Game ini cukup mengasyikkan terutama agar para karyawan saling mengenal satu sama lain. Tentu, dengan saling mengenal, nantinya mereka akan mendapatkan kekompakan sebagaimana yang diinginkan.
mirip valentino rossi

Lantas, bagaimana cara untuk memainkan game yang satu ini?

Mencari 19 kemiripan sangat cocok dimainkan oleh banyak orang. Nah, Anda hanya perlu membagi seluruh karyawan atau peserta ke dalam beberapa tim yang dipilih secara acak. Usahakan pemilihan dilakukan dengan menggabungkan beberapa divisi.

Setelah tim selesai dibentuk, tugas mereka adalah menemukan 10 kemiripan yang dimiliki dari peserta lain dalam satu kelompok. Dikarenakan tidak saling mengenal, tentu nantinya para peserta akan mulai menjalin komunikasi antar peserta.

Nah, apabila sesi tersebut sudah selesai, lakukan evaluasi. Panggil peserta untuk menyebutkan kemiripan yang dimiliki secara lengkap.

Beberapa game di atas bisa menjadi ide permainan yang sangat menarik dimainkan di luar ruangan untuk meningkatkan kerja sama tim yang dimiliki. Anda tentu bisa menggabungkan beberapa permainan tersebut menjadi beberapa sesi.

Jika Anda ingin mengadakan acara outdoor dengan aneka permainan, Anda bisa melihat ragam permainan serta paket yang ditawarkan di outboundgravity.com atau kontak admin www.gravity-adventure.com.

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure