Ini Dia Pakaian Rafting Tertutup untuk Muslimah

Ini Dia Pakaian Rafting Tertutup untuk Muslimah

Ini Dia Pakaian Rafting Tertutup untuk Muslimah

Rafting merupakan kegiatan yang pasti nantinya kita akan terkena air, oleh karena itulah Anda harus menyiapkan pakaian yang cocok untuk rafting.

Untuk perempuan biasanya mereka khawatir ketika rafting baju mereka akan menjadi tembus pandang atau hal lain yang bisa menimbulkan nafsu. Terlebih lagi untuk seorang muslimah, yang mana harus menutup auratnya. 

Namun Anda tidak perlu khawatir karena rafting juga bisa menggunakan pakaian tertutup, namun sebelum itu Anda harus melakukan persiapan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah pakain untuk rafting wanita hijab: 

1. Kaos panjang selutut,

2. Celana panjang (tidak mungkin pakai rok, tapi kalau rok celana mungkin masih bisa),

3. Jilbab langsung (tidak boleh pakai peniti, jangan pakai kerudung segi empat karena rambut bisa kemana-mana),

4. Kaos kaki,

5. Tambahan: bawa juga handuk, baju ganti, dan sunscreen supaya tidak hitam dan merah-merah di muka.

Selain itu Anda juga harus menyiapkan beberapa hal berikut ini sebelum rafting:

1. Kondisi Tubuh yang Sehat

Pertama tama sebelum rafting Anda harus pastikan tubuh Anda dalam kondisi sehat dan prima, karena kegiatan arung jeram sangat menguras tenaga.

Banyak rintangan dan track sungainya yang panjang membuat Anda harus menyiapkan tenaga lebih, oleh karena itulah Anda harus memastikan kondisi tubuh yang baik dan sehat.

2. Siapkan Makanan

Disarankan untuk membawa makanan dengan kalori dan karbohidrat yang banyak karena mungkin tenaga yang sudah Anda persiapkan sudah habis di perjalanan. Jadi Anda harus makan kembali 30 menit sebelum mulai rafting di sungai, dengan makan tersebut akan menambah energi Anda.

3. Gunakan Alat Rafting

Selanjutnya, Anda harus menggunakan perlengkapan rafting untuk keselamatan seperti helm, pelampung, dan lain sebagainya untuk keperluan arung jeram.


Pastikan alat atau perlengkapan yang Anda gunakan masih layak pakai dan pas ketika digunakkan (tidak longgar atau kekecilan).

Biasanya perlengkapan rafting sudah disediakan oleh provider outbound rafting yang ada di sana, jadi Anda tidak perlu khawatir.

4. Berdoa Sebelum Rafting

Sebagai umat beragama tentu kita harus berdoa sebelum melakukan sesuatu, ini berlaku juga ketika akan melakukan arung jeram.

Seperti yang kita tahu arung jeram merupakan olahraga yang cukup menantang dan berbahaya, jadi berdoalah terlebih dahulu untuk keselamatan kita dan arung jeram berjalan lancar.

5. Ikuti Perintah Pemandu

Setiap tempat arung jeram, sebelum kegiatan dimulai pastinya pemandu akan memberikan arahan yang penting kepada para peserta arung jeram.

Tonton Keseruan Mereka Saat Rafting!

KLIK DI SINI SEKARANG JUGA

Arahan ini menjelaskan tentang hal-hal apa saja yang tidak diperbolehkan supaya terhindar dari kecelakaan ketika rafting.

Demikianlah informasi tentang pakaian untuk rafting wanita hijab beserta hal-hal yang harus diperhatikan sebelum rafting, semoga bermanfaat dan membantu Anda.


Rafting Pangalengan Bandung Gravity Adventure