RAHASIA INI JANGAN DIKETAHUI ORANG MALAS...HATI-HATI..!!!

RAHASIA INI JANGAN DIKETAHUI ORANG MALAS pixabay

Masih ingat dengan Hukum Newton yang pernah Anda pelajari sewaktu sekolah dulu, SMP atau mungkin SMA, ya?

Yup Hukum Newton I atau dikenal dengan Hukum Kelembaman. Hingga saat usia mimin sudah tidak muda lagi, si newton ini, hukumannya masih terngiang-ngiang di otak. eh maksudnya hukum newtonnya..hehe..

Jika saya ingat dan segera menyadarinya, biasa saya aplikasikan dalam kehidupan nyata.

Dan eureka, hasilnya? Jangan ditanya!

#MAGER

Jaman now pastinya Anda mengenal dengan istilah "mager"?

Yup, mager atau "malas gerak". Pada hukum newton menyatakan bahwa benda (orang) yang mager cenderung untuk tidak bergerak

Coba saja, saat Anda mager, inginnya duduk saja, tiduuurr saja, malas beraktifitas. Tapi itu negatifnya ya.

Dan benda (orang) yang bergerak akan cenderung terus bergerak (melakukan aktivitas). 

Akan sedikit energi bahkan tanpa energi sekalipun orang (benda) akan terus bergerak. Bandingkan dengan orang yang mager. Pada orang yang mager diperlukan energi yang cukup besar untuk impuls mengubah yang awalnya mager jadi bergerak.

Baca juga, inilah filosofi bunga kuning yang saya temukan di halaman rumah

#Lakukan Ini

Jika sudah memahami maksud tulisan gravity di atas, hubungannya hukum newton dan kehidupan nyata, tips untuk mengaplikasikannya adalah:

Cobalah untuk bergerak (beraktifitas) sekcil apapun itu, sehingga tidak perlu energi yang cukup besar untuk mengubah mager jadi aktifitas Misalnya paksakan untuk segera bangun dari tempat tidur, pegang handuk dan pergi ke kamar mandi, melakukan push up 2x, duduk di depan komputer, mengambil pena dan mulai menulis, dll.

Outbound yang disetting sedemikian rupa, bisa mengubah Anda yang tadinya mungkin malas, pasif, dan kurang responsif menjadi manusia yang berarti, bahagia, dan aktif bergerak,

Akhirnya, selamat tinggal #mager...

Content by Graviy Adventure