4 TEMPAT OUTBOUND DAN RAFTING DI BANDUNG PALING REKOMENDED

Tempat wisata di Bandung cukup beragam, tidak salah jika Bandung menjadi salah satu tempat tujuan wisata pada liburan ataupun bagi keluarga terutam pada akhir pekan.

Salah satu wisata yang sedang populer di Bandung adalah outbond dan rafting. Tempat outbound dan rafting di Bandung sekarang ini sudah banyak pilihannya.

Bentang alam Bandung yang banyak terdiri atas gunung dan sungai membuat Bandung menjadi salah satu surganya wisata alam outbond dan rafting.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata outbond dan rafting Bandung, ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa dipilih. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat outbound dan rafting di Bandung:

1. Pangelangan
Pangelangan merupakan tempat outbond dan rafting paling direkomendasikan di Bandung.

Hal ini dikarenakan disini Anda bisa melakukan outbond dan rafting di sungai yang mempunyai aliran terderas di Bandung, yakni Sungai Palayangan.

Melakukan outbond dan rafting disini akan membuat adrenalin Anda terpacu.

Jika mau rafting di sini, jangan lupa memilih operator rafting Pangalengan yang paling banyak orang merekomendasikan, apalagi kalau bukan Provider rafting Gravity Adventure.

Sudah lebih dari 30-40 ribu klien mempercayakan raftingnya kepada provider Gravity Adventure, baik itu perusahaan ternama ataupun perorangan (individu).

Bahkan para artis dan tokoh ternamapun seperti Gita Gutawa, Abdel, Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya dan banyak lagi mempercayakan outbound dan gatheringnya pada Gravity Adventure.

Bca juga, tips memilih operator rafting pangalengan.

OUTBOUND DAN RAFTING DI BANDUNG GRAVITY ADVENTURE

2. Lembang
Tempat outbound dan rafting di Bandung yang selanjutnya adalah Lembang. Lembang ini merupakan daerah di Bandung Utara yang masih banyak ditumbuhi hutan-hutan.

Ada banyak kegiatan outbond yang bisa dilakukan bersama Gravity Adventure di Cikole Lembang, seperti paintball, offroad landrover, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Lihat juga post mengenai KLIK paket wisata offroad cokole lembang bandung


3. Ciwidey
Arung jeram Ciwidey sudah sangat terkenal di Bandung. Bagi Anda yang ingin melakukan outbond dan rafting di Bandung, maka Ciwidey merupakan kawasan yang tepat untuk dikunjungi.

Sungai Ciwidey termasuk salah satu sungai dengan arus deras dan jeram yang tajam. Dengan demikian, outbond dan rafting Anda akan lebih menantang disini.

4. Citarik
Sungai Citarik termasuk salah satu surganya rafting di Sukabumi. Aliran sungainya memang tidak terlalu deras, sehingga sangat cocok untuk Anda para pemula yang ingin melakukan rafting di Sukabumi.

Sukabumi memang letaknya bukan di Bandung, tapi masih satu propinsi yaitu Provinsi Jawa Barat. Selain rafting, ada hutan dekat sungai Citarik yang sangat cocok untuk outbond.


Tempat-tempat diatas merupakan tempat outbound dan rafting di Bandung yang terbaik. Suasana disekitar sungai yang masih alami membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, arus sungai di Bandung ini juga cukup deras sehingga bisa sangat menantang Anda yang suka dengan olahraga ekstrem. Wisata alam outbond dan rafting bersama Gravity Adventure ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata alam ketika Anda berlibur ke Bandung.