Asyiknya Liburan ke Kampung Gajah Wonderland Bandung | Gravity Adventure | Rafting Arung Jeram di Bandung Pangalengan

Asyiknya Liburan ke Kampung Gajah Wonderland Bandung

Gajah merupakah salah satu binatang yang sudah mulai langka di dunia karena banyaknya perburuan ilegal dan juga karena kurangnya perhatian dari masyarakat di sekitarnya.

Oleh karena itu gajah sudah merupakan satwa yang dilindungi untuk menjaga makhluk hidup raksasa tersebut agar tidak punah.

Untungnya sekarang ini banyak masyarakat yang sudah mulai sadar akan bahaya punahnya gajah ini dengan menghentikan perburuan liar dan membiarkan gajah tetap pada habitatnya.

Namun cara lain juga ditempuh oleh pemerintah yaitu dengan menempatkan gajah-gajah di kebun binatang agar lebih terawat.

Dan salah satu upaya serupa juga telah dilakukan oleh PT Cahaya adipura yaitu dengan membangun sebuah kawasan wisata yang sekaligus adalah tempat untuk mengembang biakkan satwa yang hampir punah tersebut.

Adalah Kampung Gajah yang merupakan sebuah kawasan wisata yang digagas oleh PT. Cahaya Adipura tersebut merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang terbuka yang juga dibumbui dengan indahnya pemandangan alam dan juga sejuknya udara pegunungan.

Kampung Gajah Bandung ini mengusung konsep tempat wisata yang dikombinasikan dengan wisata kuliner dan juga belanja.

Kampung Gajah Wonderland Bandung

Jadi jika saat anda berkeliling-keliling di Kampung Gajah Bandung dan anda lapar maka anda tidak perlu khawatir karena anda hanya perlu untuk mengunjungi beberapa kafetaria yang telah disediakan di dalam Kampung Gajah Bandung tersebut.

Terdapat banyak sekali menu makanan yang akan menggoyang lidah anda.

Objek wisata unik nan menarik ini berdiri diatas tanah seluas 58 hektar ini konon menghabiskan sekitar Rp. 800 Miliar untuk dapat menuntaskannya.

Lalu seperti apa uniknya bermain di Kampung Gajah ini? Simak ulasan berikut ini.

Lokasi Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung


Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Kampung Gajah Bandung ini maka anda bisa langsung datang ke lokasi dengan alamat berikut ini.

Objek wisata Kampung Gajah Bandung ini terletak di daerah Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 Cihideung Parongpong, Bandung Barat.

Objek wisata lembang ini dibuka pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 06.00 WIB di hari biasa sedangkan di hari libur buka dari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Rute Dari Jakarta Ke Kampung Gajah Wonderland Bandung


Bila anda ingin mengunjungi Kampung Gajah Bandung maka anda bisa mengikuti rute berikut ini.

Jika anda datang dari arah Jakarta atau Cianjur maka anda bisa menempuh jalan toll Padaleunyi (Padalarang Cileunyi) kemudian anda keluar dari toll dan menuju ke arah Pasteur kemudian anda bisa berjalan lurus terus hingga bertemu dengan lampu Stopan.

Dan kemudian anda akan mendekati jembatan layang Pasupati.

Setelah itu arahkan kendaraan anda ke arah kiri dan jangan naik jembatan. Selanjutnya belok kiri dan anda memasuki Jalan Pasir Kaliki dan Setiabudi.

Pada jalur ini anda akan menjumpai Rumah Sakit Hasan Sadikin, pertokoan Carefour, Kolam Renang Karang Setra dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kemudian anda akan sampai di terminal Ledeng dan anda bisa langsung belok ke kiri untuk menuju Kampung Gajah.

Dari belokan Jalan Sersan Bajuri, Anda tinggal lurus mengikuti Jalan Sersan Bajuri, lebih kurang hanya berjarak 3,6 km saja untuk sampai di tempat wisata Kampung Gajah Wonderland, dan hanya memerlukan waku tempuh sekitar 9 menit dari arah belokan di Terminal Ledeng.


Harga Tiket Masuk Kampung Gajah Wonderland


Untuk dapat memasuki wilayah wisata Kampung Gajah Bandung ini anda akan dikenai biaya tiket dengan harga yang bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Untuk tiket masuk biasa pada hari-hari Weekday harganya adalah Rp. 10.000 sedangkan pada Weekend dan pada hari libur harga tiketnya 2 kali lebih mahal yakni Rp. 20.000.

Sedangkan untuk tiket terusan untuk Weekday harganya adalah Rp. 150.000 dan pada hari weekend harganya adalah Rp. 250.000

Sementara bagi anda yang juga sangat menyukai permainan air maka anda juga bisa memainkannya di waterboom yang tersedia di Kampung Gajah Bandung ini.

Untuk tiket masuk ke waterboom-nya untuk weekday adalah Rp. 100.000 sedangkan untuk weekend harganya hanyalah Rp. 125.000 saja. Sangat terjangkau bukan?

Wahana yang ada di Kampung Gajah Wonderland Bandung


Terdapat banyak sekali wahana-wahana yang bisa anda mainkan di Kampung Gajah Bandung ini. Setidaknya terdapat 16 wahana yang bisa anda nikmati.

Yang pertama ada bumperboat yang tiketnya adalah Rp. 40.000 dan ada juga Child Playground yang untuk memasukinya anda harus membeli tiket yang harga tiketnya adalah Rp. 20.000.

wahana permainan di kampung gajah bandung

Wahana yang berikutnya ada juga Mini ATV bagi anda yang senang berkendara. namun anda harus membayar tiket yang harganya Rp. 20.000.

Selain ATV ada juga wahana lain yaitu Mini Buggy yang mana untuk bisa menikmatinya anda akan dikenai harga tiket sebesar Rp. 30.000.

Selanjutnya ada Side Car yang tiketnya adalah Rp. 40.000 dan ada juga Vuggy Family yang harganya Rp. 80.000 dan Buggy Futuristik yang harganya hanya Rp. 50.000.

Atau bagi anda yang suka berkuda maka anda bisa mengendarainya dengan membayar Rp. 20.000 atau bagi anda yang ingin menaiki delman maka anda bisa menyewa sebuah Delman Royal yang harga sewanya adalah sebesar Rp. 60.000.

Ada juga wahana Sky rider yang harga tiketnya Rp. 40.000. Atau anda juga bisa menyewa Formula Kart yang harganya Rp. 50.000.

Atau anda juga bisa memilih Futuristik Train yang harganya hanyalah Rp. 15.000. Harga yang sangat terjangkau bagi anaka anda yang ingin mengendarai kereta hias.

Selain seluruh wahana tersebut terdapat juga wahana Tubby yang harga tiketnya hanyalah Rp. 20.000 saja atau anda bisa mengendarai Body Cycle yang tiketnya hanya Rp. 15.000.

Atau anda bisa memilih wahana Segway yang harganya Rp. 100.000 atau bisa juga 4D Rider yang harganya Rp. 50.000.

Untuk yang mau sedikit seru, Anda juga bisa bermain flying fox di kampung gajah yang asyik dan bisa bikin ketagihan, mau dan mau lagi. 


Hotel yang dekat dengan Kampung Gajah Bandung


Jika anda ingin berlama-lama berwisata di sekitar daerah Kampung Gajah Bandung ini maka anda bisa menginap di beberapa hotel yang terletak di dekat objek wisata Kampung Gajah Bandung tersebut.

Hotel pertama yang paling dekat dengan Kampung Gajah Bandung ini yaitu Stevie G Hotel.

Hotel yang satu ini merupakan hotel yang selalu memberikan nuansa romantis kepada para pengunjungnya dengan pemandangan yang indah. Hotel yang satu ini juga dikelilingi dengan restoran, pusat perbelanjaan, Museum Barli dan sebagainya. Jika anda ingin mengunjungi hotel ini lokasinya hanya 5 menit dari Kampung Gajah Bandung.

Hotel selanjutnya yang paling dekat dengan Kampung Gajah Bandung adalah Villa Chocolate. Hotel yang satu ini lokasinya yaitu di Jalan Sersan Bajuri KM 5,5 Cihideung, Parongpong, Lembang, Bandung, Indonesia. Hotel yang satu ini menyajikan kamar dengan desain yang nyaman dan modern.

Berikutnya yaitu Villa Puri Teras. Hotel yang satu ini berlokasi di Puspa Raya E-1 No. 15 di Kompleks Graha Puspa- Sersan Bajuri, Lembang, Bandung 40391. Villa Puri Teras ini memiliki 16 kamar yang siap pakai. Kamar-kamar tersebut bisa disesuaikan dengan tipe yang anda sukai. Terdapat tipe Standar, Family dan tipe Pavilion. Hotel ini juga telah dilengkapi dengan adanya berbagai macam fasilitas di dalamnya yaitu Televisi, Telepon dan juga kamar mandi dalam.

Dan berikutnya ada juga Hotel Grand Hani. Hotel Grand Hani ini terletak di Jalan Raya Lembang Km 12,1 No. 15 Lembang, Bandung. Hotel yang satu ini terletak di kaki bukit Lembang. Jika anda menginap di hotel ini maka anda akan bisa menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh hotel tersebut seperti kolam renang outdoor dan juga restoran. Fasilitas dalam kamar pun juga tidak kalah memuaskan yang mana di setiap kamarnya telah dilengkapi dengan AC dan juga kamar mandi pribadi.

Demikian ulasan tentang Kampung Gajah Bandung ini. Tentu dengan adanya objek wisata Kampung Gajah Bandung ini akan semakin membuat Indonesia menjadi kaya akan wisata yang berkualitas dan menghibur.

Kampung Gajah Bandung ini juga sangat layak menjadi salah satu objek wisata yang masuk ke list atau agenda liburan anda di musim liburan mendatang.

Dan jangan lupa jika Anda ingin outbound di sekitar kampung gajah, silahkan klik tautan outbound di lembang berikut.. Pastinya sangat menarik.
Iklan google:

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini