Operator Rafting Pangalengan yang Harus Dipilih

Operator Rafting Pangalengan yang Harus Dipilih

Kalau Anda tinggal di Bandung, Jakarta, atau sekitarnya, Anda tidak perlu kebingungan untuk mencari tempat wisata rafting. 

Seperti yang Anda ketahui rafting merupakan salah satu wisata yang sangat diminati pada saat ini.
Rafting di Pangalengan Situ Cileunca, sudah sangat cukup untuk Anda dapat menjajal olahraga rafting.

Namun demikian, dalam memilih operator rafting, Anda tetap dituntut untuk lebih jeli dlm memilih operator rafting. 

Kriteria Penting Memilih Operator Rafting Pangalengan

Berikut saya share beberapa kriteria penting untuk menentukan operator rafting pangalengan  mana yang harus Anda pilih, dimanapun tempat raftingnya, sebetulnya.

Keamanan

Hal pertama yang harus dilihat ketika ingin mencoba rating adalah keamanannya. Apabila keamanan dari pihak penyelenggara itu tidak terjamin maka jangan berani-berani Anda ikut.

Keamanan itu merupakan 80% fitur utama dari sebuah jasa rafting. Hal yang harus diperhatikan tentu adalah rute yang diambil. Apabila rute yang diambil itu tidak ramah pada pemula maka yang terjadi adalah kecelakaan.

Rute pemula berarti, rute tersebut akan aman apabila dilewati oleh orang yang masih awam dengan rafting.

keamanan rafting operator gravity adventure


Walaupun ada beberapa orang yang sanggup langsung beradaptasi, tapi rasanya akan mengerikan apabila kali pertama rafting sudah mencoba rute untuk atlet. Jadi, kritria paling utama dalam memilih operator rafting pangalengan adalah keamanan.

Perlengkapan

Terkadang beberapa pihak penyelenggara tidak memperhatikan perlengkapan yang ditawarkan. Perlengkapan seperti helm, jaket pelampung, dan juga pelindung tangan dan kaki adalah hal yang wajib. 

Apalagi jika terjadi kapal terbalik, kemudian pesertanya tidak bisa berenang. Hal semacam itu harus diantisipasi dengan adanya pelampung.

Kalau pelampung tidak termasuk dalam kelengkapan alat yang disewakan maka lebih baik Anda berpikir ulang.

Pendamping Rafting

Salah satu hal yang sangat mempengaruhi adalah pendamping atau guide rafting yang mendampingi Anda dalam rafting.

perlengkapan rafting


Pendamping rafting yang buruk, tidak hanya akan membuat Anda bosan dalam perjalanan, juga akan membuat keselamatan Anda kurang terjamin.

Maka dari itu seorang pendamping, mesti benar-benar orang yang punya kompetensi. Dan kalau bisa sudah punya jam terbang cukup lama.

Sebab hal ini tergolong krusial dalam pemilihan penyelenggara rafting atau penyedia jasa rafting.
Rafting Pangalengan kampung singkur, yang mana memiliki nama Gravity Adventure sudah punya kredibilitas dalam menjalankan jasa tersebut.

So? Before you go-there,  Anda akan punya jaminan keselamatan yang sudah benar-benar terjamin. Selain itu, Anda juga akan mendapat seorang pendamping yang berkompetensi bahkan memiliki sertifikat negara.

Jangan Hanya Tergiur Brosur

Banyak orang yang sekarang hanya terpikir oleh brosur dan iklan-iklan yang ada. Sebaiknya Anda bukan bagian dari orang-orang tersebut. Sebar brosur hanya menggambarkan dan menunjukkan bagin positifnya saja. 

Sedangkan sisi negatif, misl kelengkapan alat hingga kapasitas si pendamping tidaklah disampaikan secara jelas. Apalagi jika Anda menginginkan kegiatan tambahan. 

Hal semacam itu harus benar-benar dilihat dengan detail dan seksama supaya Anda tidak tertipu oleh brosur dan iklan-iklan lainnya.

Memang benar pilihan akan kembali kepada tangan Anda sendiri. Namun apabila Anda tidak bijak dalam memilih bisa jadi tangan Anda menjadi sumber masalah yang baru.

Kalau Anda tidak memikirkan hal itu sebelum Anda mengambil keputusan, kemungkinan besar itu semua akan terbayarkan saat acara diselenggarakan.

Tonton Keseruan Mereka Saat Rafting!

KLIK DI SINI SEKARANG JUGA
Yang harus ada dalam sebuah kegiatan penting pastinya keamanan. Hal tersebut merupakan hal pokok dan wajib dipenuhi.

Tanyakan pada instansi resmi operator operator rafting yang tersertifikasi di negara seperti terdaftar di AELI, Badan Nasional Sertifikasi Profesi, dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, apa saja?

Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure