MISTERI ORAY TAPA DI PEGUNUNGAN MANGLAYANG BANDUNG

MISTERI ORAY TAPA DI PEGUNUNGAN MANGLAYANG BANDUNG

Gravity Adventure. Pegunungan Manglayang adalah obyek wisata berupa Bumi Perkemahan dengan sarana yang cukup lengkap serta menarik.

Sedangkan wana wisata Oray Tapa itu sendiri letaknya di Pegunungan Manglayang, tepatnya berada di lokasi Bandung Timur, persisnya di Desa Mekar Manik, Kecamatan Cimenyan.

Bisa Anda lihat petanya di sini yuk!


Ketinggian oray tapa bandung

Ketinggian oray tapa Bandung berada pada ketinggian  700 mtr. diatas permukaan laut dan memiliki luas sekitaran 5 hektar.

Objek wisata Oray Tapa adalah berupa hutan yang banyak ditanami oleh pohon-pohon pinus dan cemara.

Tempatnya yang cukup strategis dan mudah dijangkau ini menjadikan alasan banyak wisatawan menjadikan  Oray Tapa sebagai tujuan wisata apabila liburan tiba. (Baca juga, 5 objek wisata menarik di bandung timur yang harus Anda kunjungi)

Jalan menuju objek wisata Oray Tapa Bandung

Akses jalan menuju Oray Tapa memang Anda akan melewati jalanan yang berkelok-kelok berbentuk tanjakan tajam serta begitu panjang. Untungnya jalan itu masih tetap bagus, beraspal serta mulus. Bahkan perjalanan tidak akan terasa jika Anda sambil menikmati alam sekitar.

ORAY TAPA DI PEGUNUNGAN MANGLAYANG BANDUNG

Beragam kegiatan wisata bisa dikerjakan di Oray Tapa – Pegunungan Manglayang ini. Meskipun termasuk Bumi Perkemahan (Buper) tetapi bukan sekedar camping yang bisa dikerjakan di sini. Beberapa pengunjung bisa melakukan motorcross, bersepeda, maupun offroad di sini karna medannya yang cukup menantang.

Baca juga,  offroad di lembang yang menantang dan mengharukan.

Untuk memenuhi kebutuhan dan ekspetasi pengunjung yang datang ke objek wana wisata Oray Tapa ini, beragam sarana disiapkan, diantaranya papan panduan, loket karcis, tempat parkir, jalan setapak, tempat duduk, mushola, MCK serta shelter.

Satu hal menarik yang bisa didapati di wana wisata ini yaitu ada sumber mata air alami. Sumber mata air ini begitu aneh dan penuh misteri, konon katanya munculnya malahan pada waktu musim kemarau. Sumber air ini keluar pada th. 1997 serta sampai saat ini sumber air itu banyak digunakan oleh masyarakat sekitaran untuk memenuhi keperluan setiap harinya.

ORAY TAPA DI BANDUNG

Itulah sedikit cerita mengenai objek wisata oray tapa di bandung yang asik dan harus Anda kunjungi jika Anda seorang petualang sejati. Jaileh apa siiih.. hehe :)
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure