[Teras Cikapundung] BBWS Sungai Citarum Siliwangi Bandung Dimana?

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Mungkin sebagian diantara Anda ada yang bertanya, dimana sih alamat Teras Cikapundung? Atau ada juga yang menyebutnya dengan BBWS citarum bandung. Bahkan mungkin ada yang lebih tidak tahu lagi, "apa itu BBWS citarum bandung, ya?"

BBWS Citarum sebetulnya kepanjangan dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum. BBWS Citarum sebagaimana dikutif dari webnya di bbwscitarum.com memiliki visi:

"Terwujudnya pengelolaan sumber daya air secara adil, menyeluruh, terpadu, dan berwawasan lingkungan, untuk mewujudkan kemanfaatan sumber daya air yang berkelanjutan dengan mendorong peran serta masyarakat dan dunia usaha di Wilayah Sungai Citarum".

Sungai Citarum merupakan sungai yang memiliki Daerah Aliran Sungai (DAS) terbesar di Provinsi Jawa Barat. WS Citarum seluas kurang lebih 12.000 km2 mencakup 12 wilayah administrasi kabupaten/kota di lingkungan Provinsi Jawa Barat.

teras cikapundung babakan siliwangi bandung

Itu merupakan profil BBWS citarum. Namun yang gravity adventure akan bahas di sini adalah BBWS yang merupakan taman untuk berwisata, Teras Cikapundung namanya, sebuh taman untuk dikunjungi oleh para penikmat wisata atau yang mau bersantai, baik itu oleh warga setempat (kota bandung) atau bahkan oleh para traveler yang berasal dari luar kota bandung, bahkan mancanegara.

Untuk itu banyak yang mengenal dengan istilah BBWS citarum siliwangi, Teras Cikapundung, atau Teras Citarum.

teras cikapundung babakan siliwangi bandung dimana

Jika Anda ingin mengunjungi tman ini, silahkan datang langsung ke alamat lengkapnya ada di Jl. Siliwangi, Cipaganti, Coblong, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

So, jangan lagi bertanya ya, "bbws citarum dimana?"

Jika agak kurang jelas, bisa dilihat di google map alamat Teras Cikapundung berikut.


Tempatnya sangat asyik buat santai bersama keluarga, teman, atau kerabat.

Selain Anda bisa menikmati pemandangannya yang menyejukkn mata, ada juga permainan arung jeram. Harga tiketnya cukup murah kok, kalo gak salah lihat di daftar harganya sekitar Rp. 5000- 100.000 perorang.

Daftar harga rafting di teras cikapundung babakan siliwangi bandung

Ada juga terapi ikan, namun hasil googling katanya terapi ikan kalau di tempat umum kek gini agak kurang baik bagi kesehatan. Tapi itu terserah Anda saja, silahkan cari-cari referensi sendiri saja, ya,

Oya, untuk melihat gambaran bagaimana adem ayemnya Teras Cikapundung, Anda bisa bisa melihat video youtube berikut.