RUGI JIKA ANDA TIDAK MENYADARI KEBERADAANNYA!

Gambar dari gravity adventure outbound

Kali ini Gravity adventure ingin share yang sedikit spiritualis. Atau mungkin boleh disebut gak-agak misteri... hehe. Yuk disimak. Cekibrot..!

Semua hal di dunia ini pastinya membutuhkan ini.

Tumbuhan yang tumbuh dari hari ke hari, membutuhkan waktu untuk dia terus bertumbuh menjadi sebuah pohon besar, berbuah dan bisa bermanfaat atau dimanfaatkan dari keberadaannya.

Untuk sembuh dari penyakit, Anda membutuhkan waktu. Misalnya saran dokter memberikan obat yang harus rutin dikonsumsi setiap hari. Apakah lantas jika obat tersebut dikonsumsi sekaligus dalam sehari, rasa sakit yang diderita bisa sembuh? Tentu saja tidak, yang ada malahan bisa bertambah sakit lagi, bahkan bisa sampai ke liang kuburan. Sabar... semua butuh waktu dan proses.

Perjalanan yang dilakukan dari Kota A ke Kota B, pastinya memerlukan waktu. Misalnya perjalanan diawali sejak pukul 09.00 pagi, lalu sampai di Kota B pukul 03.00 sore pada hari yang sama. Ini berarti Anda membutuhkan waktu perjalanan selama 6 jam.

Begitu juga dengan cita-cita yang Anda sebutkan waktu kecil, misalnya Anda ingin menjadi seorang insinyur/teknisi. Terlepas dari tercapai atau tidaknya cita-cita Anda, pastinya Anda membutuhkan waktu panjang untuk menggapai cita-cita Anda. Semua diawali dari sekolah TK, SD, SMP, SMA, dan mulai kuliah sesuai jurusan cita-cita Anda. Lulus. Diwisuda dan akhirnya Anda menjadi seorang sarjana teknik.

Tentu tidak sesederhana itu, namun ada yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini bahwa hidup dan kehidupan di dunia ini ada sebuah unsur yang tidak bisa kita abaikan, WAKTU.

WAKTU, tidak bisa dipisahkan dan begitu melekat kuat pada sebuah peristiwa.

Lantas apa yang bisa kita ambil dari fenomena yang mungkin misteri ini?

Ya, waktu bagaikan pedang tajam. Ia bisa saja akan mengoyak jantungmu jika Anda tidak berhasil dan menyadari keberadaannya.

Manfaatkan waktu dengan iman dan amal shaleh, saling menasehati, dan tentu saja sabar dalam artian bukan sabar dengan hanya berdiam diri.

Semua itu agar kita tidak menjadi manusia yang merugi.

"Demi masa, sesungguhnya manusia benar-benar dalam kerugian, kecuali mereka yang beriman, beramal shalih, saling berwasiat dengan kebenaran serta berbuat sabar" (QS Wal-Ashri 1-3).

Begitu... 😃

Yuk bagi yang mau outbound bersama gravity adventure, boleh dilihat paktnya di sini.