TEMPAT RAFTING BANDUNG TERBAIK UNTUK DICOBA

TEMPAT RAFTING BANDUNG TERBAIK UNTUK DICOBA

Bandung memang menjadi magnet wisata tersendiri bagi para pengunjung. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang indah membuat Bandung menjadi tempat tepat untuk menghabiskan waktu luang selama liburan. Selain itu, Bandung juga memiliki cukup banyak destinasi wisata yang menarik untuk dipilih. Salah satu destinasi wisata yang sedang berkembang dan digemari oleh banyak pengunjung adalah rafting.

TEMPAT RAFTING BANDUNG TERBAIK UNTUK DICOBA

Ya, rafting adalah wisata yang memacu adrenalin. Saat melakukan rafting, pengunjung akan mendapatkan misi untuk menjelajah sungai yang memiliki arus cukup deras serta batuan yang cukup banyak. Rafting bisa dikatakan sebagai salah satu olahraga yang cukup menantang. Nah, di Bandung sendiri ada beberapa tempat rafting terbaik yang bisa anda jadikan referensi untuk berlibur bersama keluarga.

Tempat Rafting Menantang di Bandung

Dengan adanya cukup banyak tempat rafting terbaik di Bandung, tentu saja anda akan menjadi semakin leluasa untuk memilih mana tempat rafting terbaik yang ada di Bandung. Nah, pada kesempatan ini ada beberapa referensi tempat rafting terbaik untuk anda pilih di mana merupakan tempat rafting paling digemari di Bandung. Simak beberapa detail penjelasannya di bawah ini.

● Ciwidey, Bandung Selatan

Ciwidey sebenarnya cukup terkenal dengan kawah putihnya. Wisata kawah putih memang menjadi salah satu ide wisata terkenal di daerah Ciwidey dan cukup banyak pengunjung datang ke tempat ini untuk berlibur. Namun, selain kawah putihnya yang begitu eksotis, Ciwidey juga memiliki tempat rafting yang menantang.

Di daerah ini, terdapat salah satu sungai dengan aliran air yang cukup deras di mana bisa dimanfaatkan untuk kegiatan rafting. Sungai di Ciwidey memiliki grade 2-3 yang berarti cukup menantang bagi para pengunjung. Tempat rafting yang ada di Ciwidey ini menyediakan lintasan untuk rafting baik yang long trip maupun short trip. Tentu saja anda bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya sungai yang menantang, rafting di tempat ini juga akan bertambah mengasyikkan. Hal ini dikarenakan di sekitar sungai terdapat pemandangan alam yang begitu mempesona yang tentu saja akan membuat mata menjadi sejuk.

● Rafting Ciater

Ciater menjadi salah satu opsi terbaik untuk tempat rafting yang ada di Bandung. Ya, jika anda ingin merasakan sensasi rafting yang berbeda, maka Ciater harus anda masukkan pada list tempat pertama. Apa yang menarik dari tempat ini adalah anda akan menikmati rafting dengan sensasi sungai berair panas. Sangat menarik, bukan?

Tempat ini terletak di Bandung Utara dan memang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Air panas pada sungai muncul dikarenakan adanya uap bumi di bawah aliran sungai. Dengan rafting di sungai air panas, anda akan merasakan kesegaran yang berbeda saat berwisata.

Selain itu, ada cukup banyak jeram buatan yang disediakan oleh pengelola. Jeram buatan ini memang sengaja dibuat untuk menambah kesan medan yang susah saat dilalui. Di masa liburan, tempat ini senantiasa penuh oleh pengunjung dari berbagai daerah.

● Palayangan, Pangalengan, Bandung Selatan

Pilihan tempat rafting terbaik lainnya hadir di Palayangan, Bandung. Ini adalah tempat rafting yang paling direkomendasikan untuk anda pilih saat berlibur bersama dengan keluarga. Apa yang menarik dari tempat ini adalah kondisi alamnya yang sangat mendukung untuk meningkatkan adrenalin saat bermain rafting.

GRAVITY ADVENTURE TEMPAT RAFTING BANDUNG TERBAIK

Di tempat ini, anda akan menemukan trek rafting yang dilengkapi dengan beberapa curug atau air terjun. Dengan adanya air terjun tersebut tentu saja pemandangan alam di sekitar trek rafting akan menjadi semakin istimewa dan indah.

Tidak hanya itu, selain curug yang indah tersebut, trek rafting di Palayangan tergolong cukup menantang. Anda akan disuguhkan dengan sungai yang cukup lebar dengan arus air yang cukup deras dan bebatuan yang ada di banyak tempat. Perlu keberanian dan teknik khusus agar anda bisa melewati trek ini dengan mulus.

Nah, beberapa tempat tersebut merupakan rekomendasi menarik dari tempat rafting yang ada di Bandung. Anda bisa memilih tempat tersebut sebagai tujuan berlibur bersama dengan keluarga.

GRAVITY ADVENTURE TEMPAT RAFTING BANDUNG TERBAIK

Jika anda ingin rafting dengan lebih lancar dan mudah, maka anda bisa menggunakan jasa Gravity Adventure sebagai provider. Gravity Adventure merupakan provider berpengalaman yang menyediakan cukup banyak paket rafting dengan harga terjangkau untuk dipilih. Selamat berlibur!
Disclaimer: Informasi mengenai tempat wisata dapat berubah seiring berjalannya waktu. Artikel lama mungkin tidak terupdate. Kami sarankan untuk selalu menghubungi pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan informasi yang lebih akurat dan terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.
rafting situ cileunca pangalengan gravity adventure