6 Tempat Wisata Berupa Danau Yang Ada di Pangalengan Bandung | Gravity Adventure | Rafting Arung Jeram di Bandung Pangalengan

6 Tempat Wisata Berupa Danau Yang Ada di Pangalengan Bandung

Pengalengan merupakan salah satu daerah yang terletak di sebelah selatan kota Bandung yang mana kota ini sangat terkenal sebagai daerah pertanian, peternakan dan juga perkebunan.

Daerah ini juga sangat terkenal sebagai penghasil sayuran, susu dan juga daging yang telah dikirim ke berbagai daerah.

Namun ternyata kota Pengalengan tidak hanya terkenal dengan hal-hal tersebut saja, dan ternyata kota yang satu ini juga sangat terkenal dengan objek-objek wisatanya yang sangat indah dan menarik seperti misalnya danau-danau, cagar alam, curug atau air terjun hingga pemandian air panas.

Dengan adanya berbagai pemandangan dan destinasi wisata alam di Pengalengan Bandung ini tentu anda bisa memasukkan salah satunya ke agenda liburan anda bukan?

Sebenarnya sangat banyak objek wisata yang terdapat di kota Pengalengan Bandung tersebut namun dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang objek-objek wisata di Pengalengan yang berupa danau-danau yang indah.

Hal ini disebabkan karena pada jaman dahulu kala Bandung ini merupakan wilayah danau purba yang telah mengering.

Oleh karena itu tidaklah heran jika pada saat ini terdapat beberapa dasnau-danau kecil yang terletak di sekeliling Bandung, termasuk di Pengalengan itu sendiri.

Terdapat setidaknya 6 objek wisata danau di Pengalengan Bandung ini yakni Situ Cileunca, Situ Cipanunjang, Situ Gede Pengalengan, Situ Cicoledas, Situ Kanceuh dan juga Situ Cukul.

Masing-masing dari danau-danau tersebut tentunya memiliki panorama pemandangan yang indah dan alami.

Lalu seperti apa keindahan dari masing-masing danau tersebut? Untuk lebih mengenal lebih jauh lagi tentang objek-objek wisata tersebut, simak saja ulasan berikut ini.

Situ Cileunca


Bagi anda yang hobi untuk menikmati wisata alam yang menyuguhkan ketenangan maka tentunya Situ Cileunca ini sangat cocok untuk anda.

Pemandangan alam yang sangat hijau terhampar tepat di depan anda menawarkan ketenangan dan juga kesejukan yang tiada tara.

Situ Cileunca di Pangalengan Bandung Selatan
Situ Cileunca menyimpan sejuta pesona

Terlebih lagi anda akan dimanjakan dengan adanya hamparan air berwarna biru jernih yang membuat anda semakin santai.

Tidak hanya itu saja namun anda juga akan dinina bobokan dengan senandung-senandung gemericik air danau yang beradu.

Dengan segala kenikmatan ini sangat pantaslah jika Situ Cileunca ini menjadi salah satu objek wisata danau yang paling menarik di Pengalengan Bandung.

Danau yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah danau buatan yang terhampar di atas tanah seluas 1.400 hektar yang terletak di dataran tinggi atau di pegunungan di daerah Pengalengan Bandung.

Cuaca yang dingin di kawasan ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para turis lokal terutama yang berasal dari ibukota yang mana cuaca di ibukota yang sangat panas dan gersang tentu membuat banyak warganya ingin merasakan cuaca yang dingin dan sejuk seperti di Situ Cileunca ini.

Danau ini ternyata juga digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air yang air dari danau ini kemudian dialirkan ke Sungai Palayangan.

Di objek wisata yang satu ini anda tidak hanya disuguhi dengan indahnya pemandangan alam. Namun anda juga akan disuguhi dengan beberapa permainan outbond seperti misalnya Camping Ground, Rafting dan juga wisata air.

Bahkan jika Anda mau outbound di sini, sangat seru dan asyik, lho.

Di Situ Cileunca dikenal outbound provider ternama Gravity Adventure. So, jika Anda mau outbound di sini, kontak saja Gravity Adventure ya, 0812 1472 3240. Atau hubungi di sini.

Sehingga anda tidak akan bosan untuk berada di alam luas Situ Cileunca ini.

Bahkan jika anda bosan maka anda bisa berjalan-jalan menikmati indahnya kebun Strawberry dan kebuh Arbei yang berada di dekat danau yang mana untuk mencapai lokasinya anda harus menggunakan perahu dengan biaya Rp. 5.000 per orang.

Situ Cipanunjang


Danau kedua yang akan kita bahas adalah Situ Cipanunjang yang merupakan sebuah danau yang terletak kurang lebih 43 kilometer dari kota Bandung.

Situ Cipanunjang ini masih jarang dikunjungi orang sehingga bisa dibilang danau ini justru masih sangat alami dan sangat asri.

Situ Cipanunjang Pangalengan

Oleh karena itu bagi anda yang merupakan pecinta alam atau merupakan orang yang mencintai tempat wisata yang alami maka Situ Cipanunjang ini akan sangat cocok dengan anda.

Kealamian dan keasrian danau ini membuat pikiran anda rileks dan terbebas dari segala permasalahan dan juga rutinitas anda yang membosankan.

Jadi jika anda membutuhkan tempat untuk bersantai maka anda bisa langsung datang ke danau ini saja.

Terlebih bagi anda yang menyukai fotografi tentunya akan sangat betah berada di danau ini karena anda bisa mengabadikan dan menangkap gambar-gambar pemandangan yang sangat indah dari danau ini dan juga dari alam di sekitarnya.

Situ Gede Pangalengan


Wisata alam yang berupa danau di Pengalengan Bandung yang selanjutnya yaitu Situ Gede Pengalenga.

Situ Gede Pengalengan ini merupakan salah satu danau buatan yang memiliki panorama alam yang sangat indah.

Saat anda sampai di danau ini maka otomatis segala kejenuhan dan kepenatan anda akan setumpuk pekerjaan anda sehari-hari akan langsung sirna.

Adanya riuh air yang bergemericik di tengah-tengah danau membuat anda seakan semakin dimanjakan dengan suara-suara alam.

Terlebih lagi jika anda mencoba untuk memejamkan mata dan merasakan udara dan angin sejuk yang berhembus di sela-sela rambut dan di tubuh anda.

Tentu anda serasa tidak ingin pulang dan ingin bermalam di danau yang satu ini.

Situ Cicoledas


Bagi anda yang gemar fotografi mungkin salah satu objek wisata yang terletak di Pengalengan Bandung ini sangat cocok untuk anda.

Ya, danau Cicoledas atau yang lebih akrab dengan sebutan Situ Cicoledas ini merupakan salah satu danau yang menjadi objek wisata andalan para fotografer.

Hal ini dikarenakan wilayah danau Situ Cicoledas yang masih sangat asri menjadi pemandangan yang sangat menarik dan tentunya di daerah danau Situ Cicoledas ini banyak sekali spot-spot yang bisa anda manfaatkan untuk diambil gambarnya.

Situ Kanceuh


Dan wisata alam berupa danau yang berada di Pengalengan Bandung yang selanjutnya yaitu Situ Kanceuh yang mana Situ Kanceuh ini merupakan wisata alam yang sudah sangat ternama di Pengalengan Bandung.

Dengan dikelilingi dengan pemandangan persawahannya yang sangat luas menghampar tersebut membuat danau Situ Kanceuh ini sangat digemari oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kebanyakan dari para wisatawan tersebut ingin untuk merasakan rileksasi dengan adanya nuansa alam yang masih sangat hijau dan asri yang terdapat pada Situ Kenceuh tersebut.

Tidak hanya itu saja. Namun dari daerah danau Situ Kanceuh ini anda juga akan mendapatkan pemandangan alam yang berupa gunung yang juga tidak kalah cantik.

Disini anda bisa mengabadikan foto cantik anda bersama dengan keluarga.

Situ Cukul


Dan danau terakhir yang akan kita bahas adalah danau Situ Cukul yang tentunya terletak di kota Pengalengan Bandung.

Situ Cukul ini terletak di Kampung Cukul, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pengalengan, Bandung.

Danau yang satu ini tidak kalah cantik dengan kelima danau yang telah kita bahas sebelumnya.

Jika anda berada di Situ Cukul maka anda akan dimanjakan dengan nuansa alam yang sangat eksotis ditambah lagi dengan cuaca yang sangat sejuk khas pegungungan.

Ya. Tidaklah mengherankan jika daerah ini cuacanya tidak sepanas di kota karena daerah Situ Cukul ini berada di ketinggian sekitar 1500m diatas permukaan laut.

Jika anda terbiasa hidup di daerah perkotaan yang biasanya beriklim panas dengan segala lalu lintas yang macet dan polusi udara tingkat tinggi maka anda bisa berlibur sejenak di danau ini untuk merefresh lagi otak anda.

Tidak hanya itu saja, karena di daerah ini anda juga bisa 'ngadem' sejenak memanfaatkan udara pengunungan dan juga memanfaatkan cuaca sejuk dengan suhu udara sekitar 16 derajat Celcius hingga 20 derajat Celcius.

Di Situ Cukul ini, tidak hanya badan anda yang dimanjakan dengan segarnya udara khas pegungungan. Namun mata anda juga akan dimanjakan dengan adanya pemandangan kebun teh yang menghampar luas di depan anda.

Dengan adanya panorama pemandangan semacam ini tentunya anda akan bisa sangat santai dan rileks bukan?
Iklan google:

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flying fox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini