Wisata Pangalengan : Hijau Nan Asrinya Perkebunan Sayur di Pangalengan

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Wisata Pangalengan dengan mengunjungi Perkebunan Sayur di Pangalengan membuat rasa lelah Anda akan menjadi sirna. Pangalengan merupakan sebuah kecamatan yang terdapat di wilayah Bandung bagian selatan. Daerah ini mempunyai pesona alam yang sangat indah ditambah dengan hadirnya beberapa ikon wisata yang juga tak diragukan keindahannya.

Jika ingin berwisata ke Pangalengan tidak membutuhkan waktu yang lama karena jarak dari kota Bandung ke Pangalengan hanyalah 45 km. Sepanjang perjalanan tersebut anda pasti tidak akan jemu-jemu untuk memuja segala pemandangan indah berupa hamparan hijaunya perkebunan, danau, hutan, serta wisata petualangan rafting di bandung.

Wisata Pangalengan terkenal sebagai daerah budidaya sayuran dibawah asuhan pemerintah kota Bandung yang hingga kini masih menjadi salah satu daerah pemasok sayuran hijau ke seluruh wilayah di Indonesia.

Kebun sayur yang berada pada ketinggian 1.000-1.400 meter di atas permukaan laut telah menjadi ciri khas yang paling banyak dicari oleh wisatawan jika berkunjung ke tempat wisata di bandung selatan ini.

Wisata Pangalengan
Wisata Pangalengan dengan Kebun Sayur
Wisatawan dapat melihat sekaligus belajar bagaimana berkebun yang baik, bagaimana mengolah teh, dan juga melakukan aktifitas menarik lainnya. Inilah bukti keasrian alam hijaunya perkebunan sayur di Pangalengan.

Sebenarnya selain perkebunan sayuran, Pangalengan juga disebut-sebut sebagai daerah pertanian, peternakan, hingga daerah penghasil susu murni.

Mungkin karena hawa sejuk dan juga letaknya di dataran tinggi sehingga hampir semua profesi yang berhubungan dengan alam dapat dilakukan di Pangalengan ini.

Beberapa industri pengolahan susu sapi secara sukses mengembangkan usahanya di daerah Pangalengan. Susu sapi tersebut diolah menjadi berbagai macam produk baru antara lain kerupuk susu, dodol susu, permen susu atau caramel, dan noga susu.

Situ Cileunca, Malabar, dan pemandian air panas Cibolang merupakan ikon-ikon wisata lain yang juga dekat dengan perkebunan sayur - Pangalengan dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Demikian info wisata di bandung mengenai wisata pangalengan.