Imah Hideung, Wisata Cagar Budaya di Pangalengan

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Imah hideung (kalau dalam bahasa indonesianya yaitu “rumah hitam”) merupakan salah satu tempat wisata cagar budaya di Pangalengan yang tepatnya berada di perkebunan teh Malabar.

Imah hideung merupakan spot menarik untuk tujuan wisata serta bersejarah loh. Imah Hideung konon dulunya merupakan tempat tinggal yang ditujukan untuk pekerja kebun.

Hingga saat ini sudah rumah hideung telah berusia kurang lebih 120 th.. Namun kondisi tempat tinggalnya tetaplah tertangani dan masih terawat seperti dahulu.

Jika Anda ingin mengunjungi Imah Hideung, untuk kesampaian daerah bisa lihat di foursquare lokasinya.

imah hideung rumah hitam wisata cagar budaya di pangalengan

Banyak tempat, terutama di bandung, dalam hal ini pangalengan, yang menjadi tempat cagar budaya, sekaligus menjadi tempat wisata cagar budaya di pangalengan.

Beberapa tempat cagar budaya yang berada di pangalengan diantaranya adalah kampung adat cikondang, imah hideung, Goong Kromong, Makam Bosscha, Batu Gantung, Makam Keramat Cikondang, dan Gua Belanda di Gunung Tilu

So, selain berkunjung ke Pangalengan untuk melepas penat dengan berwisata rafting atau outbound di situ cileunca, tak ada salahnya Anda juga mengunjungi beberapa tempat wisata cagar budaya, seperti imah hideung ini salah satunya.