Peraturan Bermain Paintball? Stop! Anda Wajib Mengetahuinya

Bermain paintball adalah alternatif kegiatan outbond yang menyenangkan. Permainan yang dilakukan dalam sebuah tim ini mengandalkan kekompakan kerja tim agar tim bisa menang. Tapi, bermain paintball tidaklah dilakukan secara sembarangan, ada baiknya anda mengetahui peraturan bermain paintball  untuk menjaga keselamatan dan bentuk sportifitas dalam permainan. Sebelum anda beranjak ke strategi bermain paintball.

Pengarahan Peraturan Bermain Paintball
Pengarahan Peraturan Bermain Paintball

Bagi pemula yang belum mengetahui peraturan permainan ini, mari simak beberapa peraturan yang wajib dipatuhi oleh setiap pemain seperti berikut ini.

Serunya bermain paintball bersama provder outbound terbaik dan ternama di bandung, Gravity Adventure. Anda bisa menikmati permainan paintball sepuasnya.

1. Dilarang membuka masker/google
Peraturan bermain paintball yang pertama adalah dilarang membuka masker atau google di area permainan baik ketika para permainan sedang berlangsung atau tidak. Bahkan tidak ada satu alasan apapun yang mengijinkan peserta membuka masker.

Hal ini untuk menjaga keselamatan para pemain dari kemungkinan tertembak peluru. Perlu diwaspadai, peluru yang ditembakkkan memiliki kecepatan 200 km/jam sehingga sangat mungkin mencederai berbagai organ vital di wajah seperti mata dan hidung.

2. Mengunci paintball gun
Peraturan paintball yang kedua adalah peserta wajib mengunci paintball gun (tembakan paintball) semala permainan tidak berlangsung.

3. Perhatikan jarak tembak
Peraturan bermainan paintball yang ketiga adalah peserta wajib memperhatikan jarak tembak. Jarak tembak yang baik adalah sekitar 4,5 hingga 5 meter. Jarak yang terlalu dekat sangat berbahaya jika terkena bagian tubuh yang tidak terlindungi sepenuhnya seperti leher.

4. Hit
Peraturan bermain paintball yang keempat adalah hit. Seorang peserta dinyatakan harus keluar dari area permainan apabila terkena tembakan dan cat mengenai bagian tubuh dengan sempurna. Hit tidak dihitung jika mengenai bagian tangan dan kaki.

5. Angkat senjata
Peraturan bermain paintball yang kelima adalah, seseorang yang terkena hit atau tembakan diwajibkan untuk mengangkat senjata dan keluar dari arena permainan. Selain itu, peserta lain tidak boleh menembakinya lagi untuk menjaga keamanan.

6. Dilarang wiping
Peraturan bermain paintball yang keenam adalah peserta dilarang membersihkan cat atau wiping untuk mengelabuhi lawannya. Ini adalah suatu tindak kecurangan. Jika hal ini terjadi, maka tim akan dijatuhi sangsi.

7. No contact
Peraturan permainan paintball yang terakhir adalah peserta tidak boleh melakukan kontak fisik dengan lawan.

Itulah beberapa peraturan bermain paintball yang harus diperhatikan oleh setiap peserta. Jika peraturan dalam permainan paintball tersebut dapat dipatuhi dengan baik oleh semua peserta, maka permainan akan berjalan dengan lancar dan penuh sportifitas. Baca juga, lokasi paintball di bandung.

Selain itu, keselamatan setiap pemainpun akan terjamin. Bgaimana? Anda sudah siap sekarang untuk bermain paintball setelah mengetahui berbagai peraturan yang ada? Selamat bermain paintball di bandung.