Bentang Jarak Tangkuban Perahu ke Kawah Putih

Dapatkan paket paling menantang outbound rafting, flyingfox, paintball, offroad dengan harga terbaik khusus bagi Anda. Dapatkan di sini
Tempat wisata di Bandung terbagi menjadi dua, yaitu Bandung wilayah utara dan Bandung wilayah selatan. Di wilayah utara ada Tangkuban Perahu dan wilayah selatan ada Kawah Putih. Dapat dibayangkan jarak Tangkuban Perahu ke Kawah Putih membelah Bandung dari bagian utara ke selatan.

Jarak Tangkuban Perahu ke Kawah Putih
Oleh karena itu, untuk menikmati kedua area wisata ini, diperlukan waktu minimal dua hari. Satu hari dapat Anda habiskan untuk menikmati objek-objek wisata yang ada di wilayah utara Bandung. Setelah puas, Anda dapat menuju ke selatan mengunjung Kawah Putih yang tergabung dalam area kawasan wisata Bandung Selatan.

Meskipun berjarak sangat jauh, kedua tempat wisata ini sama-sama berada di dataran tinggi. Tangkuban Perahu menyajikan pemandangan alam khas daerah pegunungan. Ada pula mitos kisah Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang selalu menjadi kisah bersejarah yang tak dapat dilupakan. Kisah cinta sepasang ibu dan anak ini memang sama dengan kisah Odypuss yang jatuh cinta kepada ibu kandungnya sendiri yang berasal dari Yunani. Tidak heran, semua orang ingin berkunjung ke Tangkuban Perahu. Mereka ingin mengetahui bentuk gunung yang awalnya dijadikan bukti cinta Sangkuriang kepada Dayang Sumbi.

Jarak Tangkuban Perahu ke Kawah Putih
Berbeda dengan Tangkuban Perahu, pesona Kawah Putih Ciwidey Bandung lebih menyajikan pemandangan alam dengan kepulan asap putih yang tak pernah habis. Kawah Putih menjelma menjadi negeri awan putih yang terletak di atas langit. Kepulan asap belerang yang sering kali berbahaya bagi keselamatan nyawa karena beracun justru menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kawah Putih. Sampai saat ini banyak wisatawan yang masih setia berkunjung ke Kawah Putih. Baca juga, tiket masuk objek wisata kawah putih.

Meski bentangan jarak Tangkuban Perahu ke Kawah Putih sangatlah jauh, tak perlu Anda menyurutkan niat untuk mengunjungi dua tempat ini. Anda dapat bermalam semalam di kota Bandung sembari menikmati jajanan khas kota kembang ini. Ada banyak keindahan alam yang dapat Anda nikmati saat berada di Bandung. Akan sangat sia-sia jika Anda terlalu terburu-buru saat sedang mengunjungi Kota Bandung. Bersabarlah dan nikmati sensasi tempat wisata alam di Kota Bandung. @ Arung jeram di bandung.